Wisuda hari kedua yang diikuti sebanyak 1087 wisudawan dan wisudawati ini dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton, Kota Makassar, Minggu (16/6/2019).

Dalam arahannya, ia mengapresiasi kinerja UMI yang mampu melakukan upaya maksimal dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga melalui itu, UMI masuk dalam PTS (Perguruan Tinggi Swasta) unggul di Indonesia.

“Oleh sebab itu jangan pernah ragu untuk mendaftarkan anak anda di universitas unggulan seperti UMI,” imbau Prof Jasruddin.

Faktanya, lanjut dia, pada 18 Desember 2018, UMI berhasil meraih Akreditasi A, atau akreditasi unggul. Untuk masuk pada perguruan tinggi dunia, atau World Class University (WCS), UMI pun dianggapnya sangat potensial.

“Dan saya mengapresiasi untuk meningkatnya reputasi mahasiswa dan dosen di UMI,” paparnya.

Dia berharap, semua elemen di dalam UMI bisa bahu membahu, untuk dapat membuka program studi kekinian yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain itu, peningkatan tata kelola juga harus dikembangkan untuk menciptakan harmonisasi yang baik.

“Saya kira Rektor UMI mampu hadapi ini,” demikian Prof Jasruddin.

Sekedar diketahui, UMI menggelar wisuda selama tiga hari berturut-turut.

Untuk hari pertama, mereka melaksanakan wisuda di tempat yang sama dengan jumlah 1082 orang dan terdiri dari Diploma, Strata Satu dan Megister.

Kemudian wisuda kedua atau hari ini, sebanyak 1087 orang. Untuk hari ketiga, UMI akan melaksanakan wisuda terhadap 807 orang dari berbagai jurusan.

(HUMAS)