Kepala Pusat Pengawasan dan Audit Yayasan Wakaf UMI, Hajering Mude, SE., M.AK., CARS.,  raih gelar doktor ilmu manajemen di PPs UMI ( 29/11) yang dipimpin Ketua Sidang Prof. Dr. H Basri Modding, SE MSi.

Yudisium yang dipimpin Ketua Sidang yang juga Rektor UMI menyampaikan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan berhak menyandang gelar Doktor dan tercacat sebagai Doktor alumni doktor ilmu manajemen PPs UMI yang ke 255.

Alumni Fakultas Ekonomi dan Program Magister UMI ini mempresentasikan disertasinya didepan dewan penguji yang berjunlah 10 orang, dengan mengawali memaparkan  tujuan penelitian  untuk menganalisis keputusan investasi terhadap kinerja keuangan dan nilai perusahaan, keputusan pendanaan terhadap kinerja keuangan dan nilai perusahaan, kebijakan divident terhadap kinerja keuangan dan nilai perusahaan dan kinerja  keuangan terhadap nilai perusahaan.

Penelitian yang berjudul pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, dan Kebijakan Deviden terhadap Kinerja Keuangan dan Nilai Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dilaksanakan  pada industri perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan sampel 40 perusahaan yang terdaftar pada periode 2013-2015. Data analysis yang digunakan Path Analysis Model dengan bantuan program Analysis Moment of structure ( AMOS) versi 21.

Putra kelahiran Bone, 21 September 1966 ini menjelaskan hasil penelitian yang dilakukan pertama, keputusan investasi dan keputusan pendanaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan dan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, kedua kebijakan dividen berpengaruh positif  dan signifikan terhadap kinerja keuangan dan nilai perusahaan dan ketiga kinerja keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Setelah yudisium, Dr Hajering menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pembina, Ketua Pengurus, Ketua Pengawas beserta seluruh jajaran yayasan Wakaf UMI, Rektor UMI dan Wakil Rektor, Dekan Fak.Ekonomi, Direktur PPs UMI dan  seluruh civitas akademika UMI,  atas doa dan supportnya yang tak sempat saya sebutkan satu persatu  dan juga keluarga sebagai sumber motivasi hidupku  yang memberikan dukungan memotivasi, sehingga saya bisa berdiri di forum yang terhormat,  dapat menyelesaikan study saya dan meraih gelar Doktor.terima kasih untuk semua, hanya Allah yang bisa membalasnya. amin.

Nampak hadir Ketua Pengurus YW UMI H.M.Mokhtar Noer Jaya, Sekretaris YW UMI, Dr. Ir H Lambang Basri MT., Wakil Rektor I Dr. Ir. H. Hanafi Ashad MT, pejabat dalam lingkup UMI Dosen dan Karyawan yang memadati Aula PPs UMI LT. 3.

(Humas UMI)