UMI Makassar – Penjajakan Kerjasama dan Silaturrahim Dr.Hamid Slimi, Ketua Deen Studi Canada dan Ketua Majelis Ulama Toronto Canada dengan Keluarga Besar UMI berlangsung di Kampus 2 UMI (1/10).

Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, M.A, Wakil Rektor V Prof.Ma’ruf Hafidz, M.H, Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah Dekan, dosen, dan mahasiswa UMI.

Wakil Rektor V UMI Prof.Ma’ruf Hafidz menyatakan UMI sangat berkepentingan dalam pertemuan ini, terutama untuk mensukseskan visi UMI menuju World Class University.

“Banyak hal yang bisa diperoleh dengan terjalinnya kerjasama kedepan, misalnya students exchange program, visiting lecturers, dan sebagainya,” harapnya.

Dr.Hamid Slimi menyatakan, kami memiliki Yayasan bernama Sayyida Khadijah Centre di Kanada yang mengelola College Studi Islam dan pendidikan Al-Qur’an. Kami menemukan banyak persamaan umat Islam di Indonesia dan Islam di Kanada. Untuk itu, sangat penting menjalin kerjasama untuk pengembangan Islam, terutama dalam rangka mendidik anak-anak dan generasi umat Islam kedepan.

“Alasan berkunjung ke UMI untuk menjalin kerjasama dalam mendukung institusi Islam di Kanada dan institusi Islam di Kanada bisa membantu UMI,” ungkapnya.

Menurutnya di Indonesia mengajarkan banyak hal dan menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Tidak menyiksa orang lain. Kami mendoakan Indonesia senantiasa damai. Walaupun jika anda ke Jepang anda juga melihat ajaran Islam. Mereka sangat jujur, sopan, disiplin dan bersih, berbeda dengan beberapa negara di Arab.

Adapun perkembangan Islam di Kanada, sebelum peristiwa 11 September, begitu banyak orang Kanada masuk Islam. Namun saat ini banyak yang curiga terhadap dunia Islam, kalaupun ada yang masuk Islam, hanya melalui pernikahan.

(Humas UMI)