Sholat dan Pelepasan jenazah Almarhum Prof. H. Murdifin Haming, SE.,M.Si.,Ph.D. (20 Januari 2020)

Posted by Umi Makassar on Monday, January 20, 2020

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Prof. H. Murdifin Haming, SE, M.Si, Ph.D, Ketua Pengawas YW UMI dan juga Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menghembuskan nafas terakhir, pukul 18.30 WITA, di rumahnya, Jalan Rappokalling, Makassar. Almarhum meninggal dalam usia 74 tahun.

Jenazah disholatkan di Mesjid Umar Bin Khattab (kampus 2 UMI) pukul 09:00 kemudian dibawa ke Kabupaten Soppeng untuk dimakamkan.

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M,Si mengungkapkan rasa kehilangannya.

“kami turut berduka cita sebesar-sebesarnya dalam bulan ini kita kehilangan 2 Guru Besar, dimana kedua orang ini adalah orang-orang terbaik yang dimiliki UMI dan saya banyak mendapatkan pelajaran dari beliau berdua” ucapnya sambil meneteskan air mata.

Pada acara pelepasan jenazah, Dekan FEB Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, SE.,MM membacakan riwayat hidup almarhum dan mengungkapkan belasungkawa.

“innalillahi wainna ilaihi roji’un, civitas akademika UMI kehilangan 1 lagi seorang ayahanda, teman, guru dan dosen. Kita semua mencintai Almarhum, namun Allah lebih mencintainya” tuturnya.

Atas nama pimpinan, dosen dan karyawan FEB UMI turut berduka cita atas berpulangnya Guru Besar kita ke rahmatullah, semoga amal dan ibadah beliau diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan” ucap Prof. Mahfud.

Turut juga memberi sambutan pelepasan, Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramli, SE.,M.Si. mengucapkan “beliau salah seorang pejuang yang ikut serta dalam membesarkan UMI. Sejak mahasiswa saya sudah bersama sama dengan almarhum” ucapnya.

“Selama pengabdian saya di UMI, saya juga sering dengan beliau dan beliau masih tetap aktif dan semangat dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Pengawas Yayasan Wakaf UMI”.

Sebelum melepaskan jenazah, Prof. Mansyur Ramli mengajak para jemaah untuk mengirimkan Surah Al fatihah untuk Almarhum Prof. H. Murdifin Haming, SE.,M.Si.,Ph,D.

“selamat jalan Saudaraku” tutupnya dengan air mata bukti kehilangan yang sangat mendalam.

Suasana Mesjid larut dalam suasana duka terdengar isak tangis dari para Jemaah dan keluarga serta kerabat almarhum.

(HUMAS)