Menetapkan pilihan kuliah di UMI, buat lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang akan melanjutkan kuliah, sangat tepat.

UMI tidak hanya dikenal sebagai PTS yang berkualitas mutu termasuk lulusan yang dihasilkannya, siap di dunia kerja, dengan legitimasi Pemerintah atas kelayakan sebagai PTS terbaik dan satu-satunya terakreditasi Unggul dengan nilai ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, UMI juga menyiapkan berbagai fasilitas termasuk biaya kuliah tidak ada kenaikan dan dapat diangsur.

“Info penting dan dicatat bagi Calon Mahasiswa Baru UMI Tahun Akademik 2020/2021, kami tidak ada kenaikan biaya uang kuliah dan dapat diangsur, Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Assad,MT , diruang kerjanya, Menara UMI lt. 9 (28/4).

Hal ini merespon adanya permintaan masyarakat atas keinginan mendaftarkan anaknya kuliah di UMI, dan mengingat kondisi saat ini, dengan wabah covid 19, tentu juga berdampak pada masalah ekonomi. Karena itu kami memberikan kebijakan tidak ada kenaikan dan bisa diangsur, sebagai dukungan membantu meringankan beban masyarakat. Kami menginginkan mahasiswa baru yang sudah dinyatakan lulus, mampu untuk berkuliah di UMI, tanpa terkendala biaya.

Dr. Hanafi, yang juga Wakil Rektor I UMI ini, menambahkan bahwa pendaftaran di UMI, dibuka secara resmi tanggal 2 Mei s/d 12 Juli 2020. Panitia menyiapkan pendaftaran berbasis online, karena itu anak-anakku dapat mendaftar dari rumah saja dengan mendaftar di online UMI, http//spmb.umi.ac.id. Panitia juga menyiapkan pendaftaran berbasis offline, di Menara UMI lt 2. tentu dengan menerapkan SOP WHO dalam pelayanannya.

Karena itu, kami persilahkan anak-anakku untuk segera mendaftar dan bergabung menjadi keluarga besar UMI, yang tidak hanya mengedepankan kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan spiritual.

UMI sebagai lembaga pendidikan dakwah melahirkan sumber daya manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah, ujar alumni Fakultas Teknik UMI ini.

(HUMAS)