Ketua STIE Muhammadiyah Palopo Raih Doktor di UMI

UMI Makassar – Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (PPs UMI) Makassar, kembali melahirkan Doktor Ilmu Manajemen atas nama, Salju SE MM.

Salju, berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul Pengaruh Kemampuan, Motivasi dan Kepribadian Terhadap Kepuasan dan Kinerja Dosen di Kota Palopo, pada Pormosi Doktor di Gedung PPs UMI Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (16/02).

Ujian Sidang Promosi dipimpin langsung Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, dengan Promotor Prof Dr H Syahnur Said SE M S., Ko-Promotor Prof Dr H Achmad Gani SE M Si, Dr H Zainuddin Rahman SE M Si dengan penguji Ekstenal Prof Dr H M Djabir Hamzah SE M Si.

Salju, memaparkan hasil penelitiannya di depan dewan penguji bahwa, Perguruan tinggi diharapkan menjadi pusat penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan tinggi serta pemeliharaan, pembinaan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian.

Tinggi rendahnya kinerja dosen tidak terlepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja itu sendiri yang salah satunya adalah motivasi yang merupakan sumber penggerak.

Fenomena seperti ketidakhadiran (absenteeism), motivasi kerja yang rendah, tidak adanya perhatian terhadap kualitas, rendahnya daya saing lembaga, profesionalisme lembaga yang tidak memadai, kurangnya komitmen dosen kepada lembaga, merupakan suatu fenomena yang menunjukkan kinerja dosen yang rendah.

Salah satu hal yang menggairahkan dosen dalam bekerja yaitu dengan pemberian motivasi yang sesuai dengan kebutuhan dosen.

Pemberian motivasi kerja ini diharapkan meningkatkan kepuasan kerja, karena hal ini bukanlah tugas yang mudah, dimana umumnya dosen memiliki latar belakang, pengalaman, harapan, keinginan dan ambisi yang berbeda-beda, sementara kepuasan kerja bergantung pada individu dosen itu sendiri.

(Humas UMI)

Previous Hasil Peer Review Artikel 'The Woman Leadership Style' Niniek F. Lantara
Next Alumni Sastra UMI Lolos Seleksi AAS

You might also like

Pengurus BKS-PTIS Audiensi ke Wapres RI

UMI Makassar – Wakil Presiden (Wapres) RI, HM Jusuf Kalla mengharapkan agar Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi islam yang menjadi binaannya. “Kami

WR V UMI Terpilih Sekretaris Pimpinan Sidang Munas Aptisi

UMI Makassar – Wakil Rektor V UMI Prof.  Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH terpilih dari tujuh orang pimpinan sidang musyawarah nasional asosiasi perguruan tinggi swasta V di Grand Hotel

KUI UMI Gelar Workshop Capacity Building

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Workshop Capacity Building of International Office di Auditorium KH Muhammad Ramly Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Kamis (29/9). Kegiatan dengan tema Strengthening