Kajian ayat-ayat ahkam berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (7/5) oleh Uztas Muhajid Abd.Jabbar,Lc,M.A. membahas shalat jamaah. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, para wakil Dekan IV UMI, sejumlah dosen dan mahasiswa UMI.

Ustas Mujahid menyatakan bahwa shalat di masjid Nabawi berpahala 1000 kali lipat dibanding shalat di masjid lain (selain di masjidil haram). Ditambahkan pula ada 2 kota suci (al-haramain), yakni Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah. Dikatakan pula orang kafir dilarang masuk ke Masjidil haram, termasuk orang yang bernajis.

“Namun demikian shalat jamaah lebih baik di masjid daripada shalat sendirian,” tambahnya.

Di tempat terpisah Ketua LPDKI UMI menyatakan bahwa berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi mahasiswa (I) UMI meramaikan shalat jamaah di masjid Kampus 2 UMI, antara lain mata kuliah MKCK (Mata Kuliah Ciri Khusus), seperti ilmu dakwah, akhlaq, dan syariah perkuliahannya berlangsung di masjid lantai 2 dan 3, sehingga setiap hari masjid kampus 2 UMI ramai dikunjungi mahasiswa.

“Demikian pula lantai 1 dilaksanakan bursa buku dan kuliner. Semua itu dimaksudkan agar mahasiswa dekat dengan masjid,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!