Giliran aula Liorang Lologau yang berada dilantai dasar FTI, yang dipermak menjadi home theater. Renovasinya sendiri sudah sampai 80% pengerjaannya.

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terus berbenah.

“Walaupun renovasi aula baru sekitar 80%, namun kita sudah gunakan untuk dua kegiatan FTI UMI Lecturers’ Workshop Series,”kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Rabu (12/9).

Lanjut dikatakan, aula kemudian berbentuk teater dilengkapi dengan 52 kursi, dilengkapi dengan peralatan “Multimedia Interactive Projector”, peralatan dengan teknologi terbaru dari Epson Indonesia.

“Insya Allah ruangan & peralatan ini nantinya menjadi penunjang utama di lingkungan FTI-UMI Makassar, dimana secara bertahap melakukan transformasi proses pembelajaran dari konvensional menuju pembelajaran daring,” ungkap Zakir.

Butuh kerja keras siang dan malam, tukang dari PT Teknik UMI kurang lebih 10 hari terakhir untuk bisa mengubah wajah aula tersebut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan aula yang terletak dilantai 1 FTI-UMI saat awal perkuliahan awal 17 September 2018 nanti sudah siap digunakan.

“Infrastruktur tersebut mampu membangkitkan semangat baru di tahun baru hijriah bagi sivitas akademika yang pada akhirnya diharapkan melahirkan lulusan yang mampu bersaing baik di level nasional maupun internasional,” harapnya.

(Humas UMI)