UMI Makassar – Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI dilatih jadi da’i/daiah di Ruang Training Centre LPDKI UMI (29/4). Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, Dekan Fak.Farmasi Rahmat Koesman, S.Farm, M.Farm, Wakil Dekan III, Wakil Dekan IV Fak.Farmasi, Ketua LPDKI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah fasilitator dan 50 peserta.

Dekan Fak. Farmasi UMI Rahmat Koesman, M.Farm menyatakan kegiatan ini sangat penting, karena UMI sebagai lembaga pendidikan juga sebagai lembaga dakwah. Diharapkan agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan untuk semua mahasiswa UMI, agar informasi dan keterampilan dakwah dapat dipahami semua mahasiswa UMI.

“Pelatihan ini sebagai implementasi dari hasil Rapat Kerja UMI beberapa waktu lalu, dimana pelatihan da’i wajib bagi pimpinan, dosen dan mahasiswa UMI,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor IV UMI Bidang dakwah dan Kampus Islami UMI KH.M.Zein Irwanto, MA menyatakan alasan kenapa dilaksanakan pelatihan dai ini sebagai wujud visi dan misi UMI, yakni berilmu amaliah dan beramal ilmiah serta berakhlaqul karimah. Untuk itu, semua mahasiswa UMI wajib mewujudkan visi dan misi UMI ini dalam kehidupannya, baik dalam aktifitas kampus maupun dalam berdakwah. Selain itu, pelatihan da’i ini juga merupakan lanjutan implementasi program pencerahan qalbu di Padanglampe.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!