Komunikasi Terakhir WR 2 & Ketua Pembina YW-UMI

UMI Makassar – Ketua Dewan Pembina Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Mansyur Ramly MS, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Wakil Rektor II UMI Dr Iskandar BP MSc, IPM, (57), Rabu (6/7/2017) malam.

Duka itu kian mendalam, sebab Kepala Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) RI, lagi berada di Barcelona, Spanyol, saat dia menerima kabar duka itu.

Di sela-sela lawatan luar negeri itulah, mantan Rektor UMI (1997-1999) itulah dia menuliskan curahan hatinya tentang sahabat sekaligus mantan Dekan Fakultas Teknik UMI dua periode ini.

Berikut tulisan Prof Mansyur;

Asww.
Terakhir saya berkomunikasi dengan almarhum Iskandar BP 23 Juni 2017, tiga hari sebelum Lebaran.
Sepulang saya membesuk almarhum di RSPAD Jakarta, kamar 505, saya mengirim sms ke almarhum
Isinyan;?Asww. Pak Is.. Sakit itu ujian dari Allah, dan Allah juga yg memberi kesembuhan. Karena itu ketika sakit kita harus selalu memohon ampun, memohon kesembuhan dan berzikir.
Baca astaghfirullahal adzim (100 kali) dan LAA ILAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINADH-DHALIMIN. Insya Allah, Allah memberi kesembuhan. Wslm,”

Lalu almarhum membalas sms saya;
“Asww. Terima kasih banyak atas nasehatnya Prof. Dgn Nasehatnya prof. Kami sek. akan oprimis kedepaa Inyah Allah.”

Lalu, tiga hari kemudian, saat Lebaran; Almarhum kirim SMS ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

“KAMI SEK. MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SAWAL 1438 H. MOHON MAAF LAHIR BATIN TAQABBALLAHU MINNA WAMINKUM. TAQABBALALAHU YA KARIM, “

Kemudian saya membalas dg sms sbb: Terima kasih Adinda, Saya dan kel jg ucapkan selamat idul fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin. Ws (Mansyur Ramly & Kel).

Sangat terharu membaca kembali komunikasi sms tsb, ternyata Allah SWT menaqdirkan itu sbg komunikasi terakhir saya dg almarhum.

Komunikasi yg sederhana tapi mengandung makna yg dalam. Sekalipun sedang sakit tetap saja almarhum optimis akan hari depan.

Saya yakin optimisme itu juga ditujukan pd kemajuan UMI ke depan. Almarhum senantiasa memikirkan kemajuan masa depan UMI.

Almarhum juga selalu terbuka dan mau menerima nasehat dari saya sbg orang tua atau kakak dan sempat saling memaafkan..tidak terasa air mata saya menetes mengenang sms terakhir tsb, apalagi trbayang kembali pd awal prkembangan sdm Fak Teknik UMI.

Almarhum brsama dosen lainnya sangat bersemangat melanjutkan pendidikan S2 ke ITB dg harapan akan menjadi tonggak dan pemicu peningkatan kualitas Fak Teknik UMI, sekalipun saat itu kondisi finansial UMI masih memperihatinkan.

Semoga semangat yg membara utk mau maju térwarisi oleh dosen2 UMI khususnyà dosen Fak Teknik. Selamat jalan adindaku, kenangan manis dan catatan prestasi yg engkau telah wakàfkan utk kemajuan UMI akan terpatri bukan hanya dlm sanubari saya pribadi tapi terpahat dlm preataai kemajuan UMI.

Insya Allah bakti dan pengabdian adinda akan tercatat sbg ibadah dan amal shaleh di sisi Allah swt dan Allah jualah yg paling patut membalasnya dg pahala yg lebih dr yg kita harapkan. Sayà berdoa Ananda Iskandar BP menunggu kita semua di pintu2 Sorga..

Kepada keluarga yg ditinggal, tabahlah hadapi kenyataan ini karena sesungguhnya di balik ujian kesedihan ini pasti Allah akan memberikan hikmah yg terbaik. Àlfatihah utk almarhum ISKANDAR BP. wslm (Mansyur Ramly dan Keluarga)

Previous Innalillahi, Wakil Rektor 2 UMI Dr Ir Iskandar BP Berpulang ke Rahmatullah
Next Total Camaba UMI Membludak Hingga 8.042 Orang

You might also like

Mahasiswa UMI Ikuti Kultum ‘Ayo Kerja’

UMI Makassar – Kuliah Tujuh Menit (Kultum) berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (18/8), oleh Dr.M.Ishaq Shamad, M.A membahas “Ayo Kerja”. Hadir Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein

Sambut Ramadhan, Civitas Akademika UMI Gelar Zikir

UMI Makassar – Sivitas akademika UMI melaksanakan Zikir Akbar menyambut bulan Ramadhan 1436 H dipusatkan di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (1/6). Hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI H.M.Mokhtar

Kultum Ramadhan Civitas Akademika UMI

UMI Makassar – Kultum Ramadhan berlangsung di Masjid Umar Bin Kampus 2 UMI (7/2). Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, sejumlah pimpinan fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa