UMI Makassar – Hari terakhir kunjungan di Perth Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA bersama rombomgan diterima Konjen Australia Ade Patmo Sarwono (7/9) di kantor Consulate General Republik Indonesia Perth Australia.

Ade patmo sangat apresiasi dan menyambut baik kedatangan rektor UMI bersama rombongan di Consulate General.

Tak lengkap rasanya sebagai keluarga besar bila datang di Perth, jika tidak berkunjung ke kami dan saya menyambut baik dan merespon kerjasama yang telah dilaksanakan antar UMI dengan Curtin dalam peningkatan kualitas mutu masing-masing perguruan tinggi khususnya di bidang research dan pertukaran dosen kedua pergruuan tinggi,” jelasnya.

Ade mengingatkan, kerjasama research seyogyanya jangan lupa mengenai HAKI, “karena sebenarnya, kita, Indonesia memiliki potensi SDM dan lde penelitian, tapi sering abai soal HAKI,” ungkapnya.

konjen (1)
Kerjasama UMI dengan Curtin diapresiasi oleh konjen RI di Perth dan siap untuk memfasilitasi, implementasi kerjasama ini nantinya akan terus dikoordinasikan termasuk pengiriman dosen yang akan ke UMI bulan September 2016 begitupun sebaiknya jika ada dosen UMI yang dikirim ke Perth serta berbagai kegiatan lainnya agar dikoordinasikan dengan pihak Konjen RI.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah mengucapkan terima kasih atas sambutan penerimaan dan undangan konjen kepada rombongan UMI.

Rektor UMI menyampaikan bahwa kegiatan di Perth berjalan lancar dengan bertemu berbagai pihak termasuk Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) selain kunjungan ke berbagai departemen dalam lingkungan Curtin University.

Dekan FTI UMI berharap dukungan penuh dari konjen RI, karena dalam waktu dekat akan diimplementasikan kerjasama ini. Dan sebagai langka awal akan dilaksanakan Hybrid Teaching dimana dosen Curtin University akan ke FTI UMI Makassar untuk melaksanakan proses pengajaran.

“Disamping itu, akan ada kerjasama seminar internasional dan pertukaran dosen dan mahasiswa. Sehingga dengan adanya dukungan dari Konjen maka pihak UMI sangat optimis kerjasama ini bisa berjalan lancar,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!