UMI Makassar – Sebanyak 64 orang dosen peneliti UMI menerima dana penelitian dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (DP2M) Dikti, dengan nilai kurang lebih Rp 2,5 milyar melalui Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI. Kontrak penelitian tersebut ditandatangani para peneliti UMI di ruang rapat LP2S UMI Gedung Menara UMI lantai 3, Kamis 21 Mei 2015.

kontrak penelitian (2)

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, prestasi dan kepercayaan yang dicapai LP2S UMI harus disyukuri dan ditingkatkan, bukan hanya kuantitas tapi kualitasnya.

“Untuk itu, LP2S UMI harus mendorong  dan berupaya agar dosen UMI  terus meningkatkan kualitas penelitian, jika selama ini dosen ilmu eksakta yang masih mendominasi kegiatan penelitian, ke depan diharapkan dosen ilmu-ilmu sosial juga akan meningkat, karena penelitian merupakan kewajiban bagi seorang dosen, dan merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi,” ungkapnya.

kontrak penelitian (1)

Ketua Lembaga Penetian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S UMI) Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH dalam laporannya mengatakan, kepercayaan DP2M Dikti harus disikapi dengan melaksanakan penelitian dengan tepat waktu, sesuai kontrak yang ditandatangani, keperayaan ini harus dijaga dan ini merupakan hasil dari  kerja keras para tim peneliti dan LP2S UMI selama ini.

“Sekarang ini LP2S UMI  masuk dalam kelompok utama yang sebelumnya hanya masuk kelompok Madya, ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kriteria kiinerja penelitian lembaga penelitian perguruan tinggi terbagi dalam empat kelompok yakni Kelompok Mandiri, Utama, Madya dan Binaan,” jelasnya.

Ada 7 skim penelitian yang diterima LP2S UMI dari DP2M Dikti yaitu ; Penelitian Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Penelitian Tim Pascasarjana (PPS), Penelitian Strategis Nasional (STRANAS), Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT), Penelitian Disertasi  Doktor (PDD), Penelitian Hibah Bersaing (PHB), dan Penelitian Fundamental (PF).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!