Koordinasi bidang dakwah dan kampus Islami UMI berlangsung di lantai 1 Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (1/2). Hadir Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Direktur Pesantren Mahasiswa UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto,S, MA, dan para Wakil Dekan IV UMI.

Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA menyatakan  implementasi Kampus Islami segera diwujudkan dengan berbagai kegiatan, sehingga harapan pimpinan UMI terhadap LPDKI dan WD4 segera dapat diwujudkan.

Sementara itu KH.M.Zein Irwanto berharap agar ada program unggulan yang dilaksanakan dalam menggerakkan kegiatan mahasiswa, dosen dan karyawan UMI menuju kampus Islami, misalnya shalat jamaah, Wakil Dekan 4 menjadi guru spiritual di Fakultas masing-masing dan bagaimana agar menampilkan akhlaq mulia serta pakaian yang Islami. Selain itu perlu tazkirah/peringatan yang dipajang di dalam kampus, harapnya.

Menurut Dr.Ishaq Shamad,MA insya Allah di Masjid Kampus 2 UMI setiap hari akan digalakkan shalat, wirid, zikir, baca alqur’an  berjamaah sehingga suasana pencerahan qalbu di kampus lebih terasa, harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hasil rumusan program dakwah dan kampus Islam dari Ketua Tim Drs.M.Said P,MA kepada Direktur Pesantren Mahasiswa Darul Mukhslishin. Program itulah yang akan dijalankan dalam mensukseskan program Unggulan UMI Pencerahan Qalbu dan Kampus Islami, urainya.

(Humas UMI)