KUI UMI Gelar Workshop Capacity Building

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Workshop Capacity Building of International Office di Auditorium KH Muhammad Ramly Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Kamis (29/9).

Kegiatan dengan tema Strengthening Service of International Office to Support Internationalisation of Institution dibuka oleh Wakil Rektor I UMI, Prof Dr Syahnur Said MS.

Prof Syahnur mengatakan kegiatan workshop tersebut sebagai bentuk dukungan kepada perguruan tinggi yang belum memiliki Kantor Urusan Internasional (KUI) maupun yang telah memiliki.

kui2

“Kita sengaja mengundang perwakilan dari berbagai perguruan tinggi yang belum memiliki KUI untuk membuka wawasan tentang KUI dan ruang lingkupnya,” kata Prof Syahnur.

Sebagai narasumber, UMI menghadirkan perwakilan dari Universitas Brawijaya sebagai mitra UMI dalam mengelola KUI sehingga terjalin komunikasi yang efektif tentang tugas dan fungsi KUI.

Melalui kegiatan workshop tersebut pula diharapkan perguruan tinggi yang hadir dan telah memiliki KUI melakukan percepatan dan inovasi dalam menjalankan program bukan hanya sekedar mengurusi seminar dan workshop internasional.

“KUI ini adalah jembatan bagi mahasiswa untuk membuka wawasan ke dunia internasional termasuk memberikan kesadaran kepada mahasiswa pentingnya penguasaan bahasa Inggris,” tutur Prof Syahur.

(Humas UMI)

Previous Tim Kerja IC-ITSD 2017 FTI UMI - Universiti Sains Malaysia Jajaki Kerjasama
Next Prodi Magister Hukum UMI Raih Akreditasi A

You might also like

Prof Masrurah Kembali Pimpin ADI Sulsel

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA kembali terpilih sebagai Majelis Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Sulawesi Selatan untuk periode 2016-2021 setelah

LP2S UMI Adakan Pelatihan Pekerti

UMI Makassar РDosen adalah pendidik dan ilmuwan professional dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyeberluaskan Ipteks, melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Karena itu kualifikasi akademik, kompetensi dan professional dalam

Perhelatan Akbar Milad UMI ke-62

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar peringatan Milad ke-62 di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI, Kamis (23/6). Perayaan Milad tersebut menghadirkan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kementrian Sosial