UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia  merupakan salah satu perguruan tinggi yang mendapat undangan dari PKKUI Dikti sebagai salah satu tim Kementrian  Teknologi dan Riset Republik Indonesia  dari 33 perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia yang akan mengikuti Education Fair 2015, tanggal 10-11 November 2015 di Dili, Timor Leste, hal ini disampaikan  Wakil Rektor V UMI, Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH.,MH,  saat ditemui di ruang kerjanya di Menara UMI lt.9 (9/11).

“Alhamdulillah keikutsertaan UMI dalam even internasional tersebut merupakan suatu  penghargaan dari PKKUI Dikti dalam pengembangan kerjasama bidang pendidikan antara Indonesia dan Timor-leste. Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut akan diikuti Kepala Kantor Urusan Internasional, Hj.Setyawati Yani.,Ph.D dan Koordinator Bidang Publikasi dan Media Humas UMI,H. farid Yusuf,SH.,MH.,“ ujar mantan ketua LP2S UMI ini.

Kegiatan  ini bertujuan  selain  meningkatkan kerjasama pendidikan tinggi kedua Negara (Indonesia-Timor Leste) juga  mendorong terbentuknya networking yang menghubungkan  Indonesia dan Timor Leste dan  wadah pertukaran informasi dan lesson-learn antara industri pendidikan tinggi Indonesia  dan Timur Leste dan tentu memperkenalkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan Dakwah yang memiliki misi menuju World Class University dengan beberapa catatan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional di kancah internasional.

Kehadiran UMI di even internasional tersebut bersama industri pendidikan dari berbagai Negara, membangun citra positif  Indonesia yang terbentuk melalui minat dan apresiasi dari warga Negara setempat dan masyarakat internasional yang ada di Dili terhadap pendidikan di Indonesia, terciptanya pemahaman dan pengertian yang tinggi terhadap pendidikan yang ada di universitas di Indonesia tentu sekaligus termasuk aspek perizinan dan keimigrasian bagi pelajar asing yang akan belajar di Indonesia serta terciptanya keinginan masyarakat setempat  dan komunitas internasional untuk melanjutkan pendidikan ke Indonesia, tentu khususnya di UMI sebagai perguruan tinggi yang telah mendapat pengakuan dari Dikti dengan penetapan sebagai PTS terbaik dengan urutan ke-9 seluruh Indonesia.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!