UMI Makassar – Kultum tentang Syukur Nikmat berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI oleh Dr.H.Andi Darmawangsa (28/12). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah dosen, karyawan dan mahasiswa UMI.

Dr.Andi Darmawangsa menyatakan wajib mensyukuri nikmat Allah, terutama di akhir tahun seperti sekarang karena masih diberikan kehidupan, kesehatan dan kesejahteraan. Allah Swt berfirman “Barangsiapa yang bersyukur maka Allah akan menambah nikmatNya…”.

“Untuk itu, diharapkan semua sivitas akademika UMI dapat menysukuri berbagai nikmat Allah SWT, agar Allah SWT semakin menambah nikmat-Nya,”urainya.

Sekedar ilustrasi ada anak muda yang banyak maksiat minta nasehat pada seorang Syekh, yakni Syekh Ibrahim. Dikatakan bahwa Syekh tersebut memberi nasehat dengan meminta pemuda tersebut agar kalau mau bermaksiat jangan makan-minum apa yang disiapkan Allah di Bumi. Pemuda itu menjawab hal itu tidak mungkin. Maka jawab Syekh, kalau begitu jangan berbuat maksiat, urainya.Akhirnya pemuda tersebut sadar dan bertaubat terhadap segala kesalahan dan dosa yang pernah diperbuat.

“Mari bermuhasabah di akhir tahun 2015 untuk senantiasa bersyukur terhadap segala nikmat yang diperoleh tahun ini dan beristigfar terhadap segala kesalahan dan dosa yang pernah diperbuat,” ajaknya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!