UMI Makassar – Kultum Ramadhan berlangsung di Masjid Umar Bin Kampus 2 UMI (7/2). Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, sejumlah pimpinan fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa UMI. Kultum ba’da dhuhur oleh Ketua Yayasan Wakaf UMI, diwakili Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A membahas 7 Keutamaan Bulan Ramadhan.

Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A mengemukakan beberapa keutamaan Ramadhan diantaranya; 1. Turunnya Al-Qur’an, sebagai petunjuk dan pembeda yang haq dan bathil, 2. Dibukanya pintu syurga dan ditutup pintu neraka, 3. Pahala dilipatgandakan, 4. Penuh keberkahan, 5. Dosa diampuni Allah, 6. dan turunnya lailatul qadar, dst. Dikatakan pula sebaiknya setiap umat Islam agar menggunakan bulan Ramadhan tahun ini dengan banyak melakukan ibadah untuk meraih pahala yang sebanyak-banyaknya. Selain itu, juga banyak berbuat kebaikan kepada sesama, agar hidup semakin bermanfaat dan bermakna.

Pada kesempatan tersebut jamaah masjid Umar Bin Khattab juga melakukan shalat ghaib atas meninggalnya salah satu mahasiswi Fakultas Kedokteran UMI angakatan 2014 atas nama Rezky. Hal ini dilakukan dalam rangka menyatakan belasungkawa atas meninggalnya mahasiswa tersebut, semoga keluarganya diberi kesabaran atas cobaan ini.

Kemudian sesudah Shalat Ashar dilanjutkan Kultum oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi yang membahas Islam sebagai khaerah umat. Ia mengajak agar umat Islam memeluk Islam secara kaffah/sepenuhnya, agar dapat menjadi umat yang terbaik.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!