Kuliah Tujuh Menit (Kultum) disampaikan Drs.H.Andi Darmawangsa, MA berlangsung di lantai 2 Masjid kampus II UMI (4/4). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, para wakil dekan IV UMI, sejumlah dosen dan mahasiswa (I) UMI.

Menurut Andi Darmawangsa, “Islam mengajarkan untuk menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat. Jangan sampai hanya hidup di dunia untuk mencari kenikmatan semata, misalnya hartanya untuk meraih kenikmatan dunia atau biasa diistilahkan dengan hedonisme. Orang-orang yang memiliki faham ini suka ganti-ganti pasangan demi kenikmatan bersama,” ungkapnya.

Untuk itu Al-Qur’an didalam Surah Al-Qashash  menyatakan tuntutlah atau carilah kenikmatan akhirat dengan perantaraan ibadah di dunia ini. Selain itu,  syukurilah segala nikmat yang diberikan oleh Allah atas berbagai kenikmatan duniawi tetapi jangan lupa persiapan untuk kehidupan akhirat.  Karena itu, carilah harta di dunia untuk mencari kenikmatan akhirat dengan banyak berbuat baik sebagaimana Nabi menyatakan dalam Hadisnya “Manusia terbaik adalah yang paling banyak manfaatnya kepada sesama”, urainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!