KULTUM (Kuliah Tujuh Menit) berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (2/5) oleh  Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA membahas “Prioritas Dalam Hidup”. Hadir sejumlah dosen dan mahasiswa UMI.

M.Ishaq menyatakan prioritas dalam hidup harus didahulukan untuk dikerjakan. Ia mengilustrasikan prioritas hidup sebagai batu besar. Jika sebuah ember diisi batu besar sampai penuh, kemudian ditambahkan batu kerikil, pasir, dan air, maka ember itu akan memuat semua benda-benda tersebut. Namun seandainya ember itu diisi pasir atau kerikil terlebih dahulu, maka batu besar susah masuk. Dikatakan itu adalah ilustrasi prioritas dalam hidup, batu besar melambangkan prioritas keluarga (istri, anak), kasih sayang dan segala sesuatu yang sangat penting di dalam hidup. Sedangkan kerikil, pasir dan air adalah masalah-masalah sepele yang dihadapi sehari-hari.

“Jika masalah-masalah kecil itu yang selalu diurusi, maka kita tidak akan pernah punya waktu untuk melakukan hal-hal yang penting dalam hidup bagi diri dan keluarga kita untuk meraih masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!