Kunjungan Silaturahmi Rektor UMI di Kabupaten Takalar

takalar

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA melakukan kunjungan silaturahmi dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan mahasiswa UMI yang melakukan Program Pengabdian Masyarakat Desa (PPMD) di desa binaan UMI Desa Sanrobone Kec. Sanrobone Kab. Takalar, Rabu (18/1).

Rektor UMI  didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, Ketua Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Prof. Dr. H. Salim Basalamah, Dekan Fak. Kedokteran Prof. dr. H. Razak Datu, Dekan Fak. Perikanan dan Pertanian Prof. Dr. Ir. H. Hattah Fattah, dan Para Kepala Pusat dalam lingkup LPMD UMI.

Pertemuan dilaksanakan di Kantor Camat Sanrobone, dihadiri Bupati Takalar diwakili Kepala Bappeda Kab. Takalar Nirwan Nasrullah, Rektor UMI dan rombongan, Camat Sanrobone A. Herny AH, SE, MAP, Kepala Desa dan dusun serta tokoh masyarakat Sanrobone.

Bupati Takalar yang diwakili Kepala Bappeda Kab Takalar Nirwan Nasrullah menyatakan, “Kehadiran Rektor UMI merupakan suatu kebahagiaan dan penghargaan bagi Pemda dan masyarakat Takalar, khususnya Sanrobone, karena tamu itu merupakan rezeki. Keberadaan mahasiswa UMI di daerah ini sudah lebih 20 hari tentu sudah beradaptasi dan melihat kondisi masyarakat, sehingga sudah dapat menjadi bahan yang berharga bagi mahasisiswa dalam melakukan program pengabdian di daerah.

Mahasiswa UMI  dapat melakukan penelitian di daerah ini termasuk yang ingin melakukan penelitian untuk keperluan penulisan skripsi, Pemda siap membantu dengan memberikan data- data yang dibutuhkan. UMI diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang agrobisnis, sehingga masyarakat tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam pidatonya mengungkapkan, “UMI merupakan PTS yang sudah tua di daerah ini, dan membina 12 fakultas, program magister dan doktor, dan satu-satunya PTS di Kawasan Timur Indonesia yang sudah terakreditasi dan satu-satunya PTS di Indonesia Timur yang diberi amanah untuk menyelenggarakan pendidikan doktor (S-3). Saat ini UMI telah melakukan berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri,

ini merupakan langkah kongkrit menuju World Class University. Namun demikian, tentu masih membutuhkan waktu, tenaga dan biaya untuk mewujudkan hal tersebut.UMI akan terus membangun dan memperbaiki citra UMI, dengan membangun kualitas,” ungkap orang nomor satu di UMI tersebut.

Ditambahkan pula bahwa tawaran pemda Kab. Takalar, kiranya dapat direspon oleh mahasiswa untuk melakukan penelitian demi pengembangan potensi di daerah ini dan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dimanapun mahasiswa UMI berada jangan menjadi beban bagi masyarakat tapi harus menjadi bagian dari masyarakat dan keberadaannya selalu bermanfaat bagi lingkungan dimanapun berada.

Kepala Pusat KKN LPMD UMI Ir. H. Kadir Salim, MT, mengungkapkan bahwa mahasiswa UMI yang melakukan PPMD di Desa Sanrobone sebanyak 43 orang dari Fakultas Kedokteran, Perikanan dan Pertanian UMI berada di desa tersebut selama 40 hari.

(Humas UMI)

Previous Pioner Program Kampus Islami
Next Kajian Hadis 'Boleh Tidaknya Makan-minum di Rumah Orang yang Meninggal'

You might also like

Tingkatkan Pelayanan, FTI Benahi Infrastruktur

UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar senantiasa berupaya memberikan pelayanan prima bagi mahasiswa. Salah satunya dilakukan dengan pembenahan seluruh fasilitas dan ruangan mulai dari

Mahasiswa UMI Dibekali Enterpreneur Skill

UMI Makassar – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta semangat berwirausaha bagi mahasiswa sebagai generasi muda yang kreatif serta mengembangkan kreativitas dan inovasi sebagai bekal mereka saat menjadi sarjana dan secara

Promosi Doktor M.Anis Zakaria Kama

Promosi Doktor Ilmu Hukum H.Anis  Zakaria Kama berlangsung di Auditorium Al-Jibra kampus 2 UMI Jl. Urip Sumiharjo Km. 05 Makassar (11/1) dibuka oleh Rektor UMI Prof.Dr. Hj.Masrurah Mokhtar, MA. Hadir