Ahad, 6 Mei 2018 di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI

Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, selamat Milad ke 14, momen untuk evaluasi apa yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan untuk lebih meningkatkan profesionalisme program Lab.Mikrobiologi.

Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu keilmuwan ke farmasian kepada anak-anakku, karena momen ini betul-betul dimanfaatkan.

Dekan Fak.Farmasi, Rahmat Koesman, S.Si, M.kes., Apt. mengapresiasi atas kerja panitia yang terdiri atas anak-anak mahasiswa. “Program kami setiap Lab melaksanakan seminar minimal sekali dan dilaksanakan secara bergilir untuk menambah wawasan mahasiswa,” ungkapnya.

Laboratorium Mikrobiologi berdiri tahun 2004, didirikannya karena banyaknya fenomena yang terjadi di lingkungan masyarakat akan keberadaan makhluk hidup yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata yang banyak mempengaruhi kehidupan manusia.

“Seminar ini bagian upaya kami  meningkatkan wawasan mahasiswa dalam ilmu ke farmasian dengan menghadirkan narasumber ahli dibidangnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Lab.Mikrobiologi Fak.Farmasi UMI, Rusli, S.Si., MSi.Apt., kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan melibatkan mahasiswa sebagai panitia pelaksana yang bertujuan ajang sosialisasi laboratoriun mikrobiologi dan silaturrahmi antar mahasiswa kesehatan se kota Makassar, bahan motivasi dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang mikrobiologi. Selain itu, sarana penumbuhan minat dan bakat dalam rangka peningkatan kualitas dan potensi  mahasiswa farmasi UMI.

Ketua Panitia, Reza mengatakan Milad ke XIV mengangkat tema ‘sisara’ppai Mata Mapute Anna’ Mata Malotong nasisara’ Paluluareatta’. Milad ini diawali beberapa kegiatan lomba tahfidzul quran antar siswa SMA/MA yang dilaksanakan tanggal 6 April 2018, Tennis meja, 20 s.d 30 April 2018, Tabligh Akbar tgl 12 Mei 2018, Seminar Nasional yang berlangsung tgl 6 Mei 2018 untuk seminar nasional target peserta 350 seminar namun yang hadir melebihi target 480 orang dari berbagai utusan  Fakultas Farmasi PTS/PTN  se Kota Makassar.

(Humas UMI)