UMI Makassar – Lagi, Diseminasi Program Unggulan UMI berlangsung di SMA Negeri 1 Dua Pitue Sidrap (18/1). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A dan Tim Fasilitator LPDKI UMI, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Drs. Mahmuddin, sejumlah guru dan sekitar 150 peserta didik.

Drs.Mahmudin menyatakan terima kasih atas kunjungan UMI yang memberikan informasi tentang Unggulan UMI dan melatih siswa-siswi agar memiliki karakter dan mampu merevolusi mental untuk meraih masa depan yang lebih baik. Selain itu, ia juga mengapresiasi kedatangan Tim UMI karena baru kali ini ada Tim UMI yang datang ke sekolah disini memberikan pencerahan bagi siswa-siswi sekaligus memberikan pelatihan karakter. “Ini tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak kami”, ujarnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dalam pemaparannya menjelaskan keunggulan-keunggulan UMI, terutama UMI sebagai PTS pertama yang terakreditasi Institusi B di Kawasan Timur Indonesia, UMI masuk 10 besar Perguruan Tinggi Terbaik dalam bidang Manajemen. Selain itu,  UMI memiliki Program Pencerahan Qalbu, Pendidikan Karakter, Penghafal Al-Qur’an, Lailatul Muhasabah, dst. Bahkan UMI telah mencanangkan diri sebagai Perguruan Tinggi menuju Worls Class University.

M.Ishaq Shamad juga mengemukakan pentingnya siswa-siswi mempersiapkan diri menghadapi masa depan dengan melihat kekuatan diri, yakni memiliki tujuan hidup/cita-cita dan cita-cita tersebut disampaikan ke Tuhan melalui do’a dan usaha keras meraihnya. Selain itu, perlu juga memiliki daya tahan, kejujuran, keberanian, keterampilan tertentu, berwawasan luas, dan rasa ingin tahu yang tinggi serta percaya diri.

Kegiatan tersebut disajikan dengan beragam metode, yakni game, kuiz, ceramah, pemberian hadiah, tanya jawab tentang UMI, renungan/muhasabah, zikir dan do’a, serta diakhiri dengan saling bersalaman sambil bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Suasananya seperti di Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlishin Padanglampe dan tidak lupa dibagikan kalender UMI, Majalah Fitrah UMI, dan brosur beberapa prodi yang ada di UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!