UMI Makassar – LPDKI UMI kembali melaksanakan diseminasi Program Unggulan UMI di SMAN 8 Maros (21/1). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A bersama Tim Fasilitator UMI, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Drs. Mahmud Kaani, MM, sejumlah guru dan 250an siswa-siswi kelas XII.

Drs.Mahmud Kaani, MM menyatakan terima kasih kepada Tim UMI yang hadir di sekolah untuk melatih pendidikan karakter sekaligus memimpin doa dan zikir, terutama karena tidak lama lagi siswa-siswi kelas dua belas akan mengikuti Ujian Nasional.

“Semoga inshaa Allah semua siswa-siswi disini lulus 100 persen, amien,” harapnya.

Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dalam pemaparannya menjelaskan keunggulan UMI, diantaranya UMI sebagai PTS pertama terakreditasi Institusi di Kawasan Timur Indonesia, UMI telah mencanangkan diri sebagai lembaga pendidikan dan dakwah menuju World Class University. Selain itu, juga diperkenalkan sejumlah prestasi UMI, seperti menjadi 10 PTS swasta terbaik, mahasiswa UMI juara 1 Debat Mahasiswa Nasional, juara 1 MTQ Nasional antar mahasiswa, dll. Bahkan dikenalkan juga program pencerahan qalbu, pendidikan karakter, tahfiz, muhasabah, dst.

Dikatakan pula UMI memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang ingin masuk Tahfiz (menghafal Al-Qur’an) dan tinggal di asrama tahfizh UMI.

M.Tahir, salah satu siswa kelas XII, langsung menyatakan komitmen untuk kuliah di UMI setelah lulus tahun ini. “Saya mau jadi guru agama, semoga UMI dapat mendidik saya,” harapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!