UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama Irwani Pane Institute Training dan Consulting, menggelar Pelatihan Pelayanan Prima menuju Word Class University bagi karyawan dalam lingkup UMI angkatan IX, dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. di ruang Senat Kampus II UMI, Senin 23 Januari 2017.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, inti dari pelayanan prima adalah disiplin. Alhamdulillah para karyawan UMI disiplinnya makin meningkat, ini terlihat dari pakaian yang dipakai sudah seragam sesuai ketentuan yang berlaku di UMI, kehadiran diunit kerja sudah tepat waktu, ini tidak terlepas dari peran pimpinan yang memberi contoh.

Lanjut dikatakan, untuk memberi pelayanan yang baik harus dimulai dari diri kita sendiri, sehingga dalam berinteraksi dalam pelayanan, baik kepada mahasiswa, dosen dan stakeholder kita harus menjaga kesopanan dalam bertutur kata, diiringi dengan senyum, serta tingkah laku yang baik, sehingga mereka merasa dihargai, karena dengan pelayanan yang baik akan memberi dampak positif bagi lembaga.

Rektor UMI berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para karyawan UMI sudah harus memperlihatkan perubahan dalam unit masing-masing, sehingga kualitas pelayanan semakin baik, dan apa yang telah diperoleh dapat ditularkan kepada karyawan lain.

Sementara itu, Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. mengatakan, karyawan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan, dan bersentuhan langsung dengan mahasiswa. Untuk itu, diperlukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat memberikan pelayanan baik internal maupun eksternal guna mewujudkan pelayanan yang professional. Ini mutlak harus dilakukan guna mendorong peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik di unit masing-masing.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!