Lailatul Ijtima’ Mahasiswa Fakultas Perikanan/Pertanian, Fakultas Sastra dan Fakultas Ekonomi berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (31/5) tadi malam.

Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, Dekan Fak.Perikanan Prof.Dr.Ir.H.Hatta Fattah,MS, Dekan Fak.Sastra Dra.Hj.Muli Umiaty Noer,M.Hum, para wakil Dekan IV, sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa UMI. Acara dipandu Drs.H.M.Ilyas Upe,MA (Wakil Dekan IV Fak.Perikanan UMI).

Prof.Hatta Fattah dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan semoga ini bukan yang pertama dan terakhir. Dikatakan pula bahwa dulu UMI sering melakukan kegiatan lailatul ijtima sebagai upaya untuk membentuk prilaku mahasiswa yang berakhlakul karimah.

“Kita berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan dengan melibatkan semua mahasiswa UMI”, harapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Sastra, Muli Umiaty menyatakan sangat senang menghadiri kegiatan seperti ini karena sebagai ajang sialturrahim dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Wakil Dekan IV Fak. Ekonomi Drs.Syamsul Bahri,MA menyatakan semua mahasiswa yang diajarnya diwajibkan hadir pada kegiatan ini, karena lailatul ijtima nuansanya berbeda dengan perkuliahan di kelas. Bahkan kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas dilakukan setiap akhir semester sebelum ujian akhir, agar mahasiswa lebih dekat kepada Allah SWT, dan hasil ujiannya bisa lulus semua dengan nilai tertinggi.

Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA yang menjadi pemateri dan pemandu Zikir berbicara tentang pembentukan karakter mahasiswa yang Islami dengan menjalankan 3 pilar yakni Iman, Islam dan Ihsan.

“Ketiga pilar tersebut akan membantu mahasiswa memiliki karakter yang Islami untuk kebahagiaan dunia dan keselamatan di akhirat kelak,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!