Lailatul Muhaasabah atau malam introspeksi diri mahasiswa eksekutif Fakultas Hukum UMI dan mahasiswa Farmasi UMI berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (20/12). Hadir Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, WD 4 FH Dra.Hj.Nurjaya,MH, Kabid Konseling LPDKI Drs.H.M.Ilyas Umar,MA, Dr.H.Agus Salim, MA dan sekitar 700an mahasiswa (I) UMI.

Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA dalam sambutannya menekankan pentingnya bagi mahasiswa melaksanakan introspeksi diri untuk merenung sudah berapa banyak amal baik yang dilakukan selama ini. Demikian pula amal buruk dan dosa yang pernah diperbuat. Saat inilah kesempatan untuk bertaubat atas dosa-dosa melalui zikir dan shalat sunnat taubat. Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pencerahan qalbu UMI di Padanglampe.

“Pencerahan Qalbu UMI merupakan program unggulan UMI yang diharapkan dapat membentuk karakter Islami mahasiswa (I) UMI, sehingga bisa sukses untuk kehidupan dunia dan akhirat,” urainya.

Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA saat memandu zikir mengingatkan mahasiswa untuk berdo’a agar diberikan petunjuk oleh Allah, terutama dalam menghadapi ujian semester yang akan berlangsung awal Januari tahun depan. Selain itu, mahasiswa juga dipandu untuk banyak istigfar (mohon ampun) kepada Allah SWT atas segala dosa yang pernah diperbuat sebelumnya.

Acara tersebut diakhiri dengan shalat sunnat taubat dan shalat tasbih, dipimpin Dr.H.Agus Salim,MA.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!