Lanjut kuliah, jawaban tepat bagi alumni siswa SMA/SMK/MA/ sederajat yang akan melanjutkan kuliah di kampus terbaik di Indonesia Timur, adalah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Mengapa jawabnya UMI, karena lembaga pendidikan yang didirikan oleh ulama dan pemerintah tahun 1945 itu, merupakan Perguruan Tinggi Swasta pertama di Luar Pulau Jawa yang mendapatkan Akreditasi ‘A’ (Unggul) dari Pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) RI, dan satu-satunya di Indonesia Timur. UMI juga memiliki 57 program studi yang 18 diantaranya telah terakreditasi ‘A’ dan selebihnya akreditasi B. Selain itu, calon mahasiswa berpeluang untuk mendapatkan beasiswa dalam ebrbagai sumber-sumber pembiayaan, baik yang disiapkan UMI, maupun pemerintah dan sponshor mitra UMI.

Ketua Panitia Penerimaan Maba UMI Tahun 2020/2021 ini yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT., saat ditemui ruangannya, Menara UMI lt. 9 (27/2) mengatakan, UMI memiliki beberapa keunggulan sehingga menjadi pilihan tepat untuk lanjut kuliah, meraih masa depan yang gemilang, Antara lain, UMI memiliki sumberdaya pendidik, 51 diantaranya Guru Besar dari jumlah dosen secara keseluruhan berjumlah 849. Jumlah Guru besar ini juga memecahkan rekor sebagai jumlah yang terbesar dalam lingkup LLDkti Wilayah IX Sulawesi.

Kegiatan akademik di UMI menerapkan standar jaminan mutu sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Kurikulum Program Studi dilingkungan UMI dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Insya Allah UMI akan melahirkan sumberdaya manusia yang “UMI” (Unggul, Mutu dan Islami), ujar alumni Fakultas Teknik UMI ini.

Dalam era globalisasi, arus informasi, dan interpendensi sebagaimana yang telah, sedang berlangsung maka peran perguruan tinggi menjadi semakin penting dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul, berkualitas sumber daya manusia yang unggul berkualitas menguasai informasi dan ipteks, berkarakter, hal ini sejalan dengan visi UMI menghasilakan sumber daya manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karima dan memiliki daya siang tinggi.

Insya Allah UMI akan memulai pendaftaran calon mahasiswa baru, tanggal 2 Mei 2020 berbasis UTBK dan Non UTBK di Menara UMI lt. 2. Ingin sukses raih masa depan, pilih PTS yang terakreditasi Unggul dan terbaik menurut penilaian pemerintah. Kami tunggu bergabung di kampus yang telah terujin kualitas mutunya oleh pemerintah, yaitu kampus UMI, lembaga pendidikan dan dakwah dan milik umat, tegas Hanafi yang juga mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini.

(HUMAS)