Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H M Mokhtar Noer Jaya me-launching Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) Ukhuwah UMI bagi dosen dan karyawan UMI, didampingi Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Ketua Dewan Pengawas DPPK Ukhuwah UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc dan Ketua Pengurus DPPK Ukhuwah UMI Dr. R. Sudirman, SE, MSi.

Acara launching tersebut ditandai dengan penyerahan santunan dana pensiun kepada dua (2) keluarga dosen yang yang telah meninggal dunia, yaitu Drs. H. Akhsan Mahmud, LC dosen Fakultas Agama menerima Rp 106 juta dan Ir. Yusuf Baso dosen Fakultas Teknik UMI menerima Rp 102 juta, di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI, Selasa 31 Desember 2013.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengungkapkan bahwa proses pengurusan dana pensiun bagi dosen dan karyawan UMI sudah lama dipersiapkan, pengurusannya tidak semudah yang kita bayangkan, banyak kendala yang kita hadapi, baik internal maupun eksternal, dan Alhamdulillah akhirnya izin dari Departemen Keuangan sudah keluar, sehingga penghujung tahun 2013 resmi kita launching.

Dikatakan pula, dana pensiun bagi dosen dan karyawan UMI sudah menjadi cita-cita kami sejak kami diamanahkan sebagai Rektor UMI, karena dengan adanya dana pensiun untuk dosen dan karyawan UMI sudah tidak berpikir macam-macam seperti menjadi PNS atau mencari tambahan lain, karena hari tuanya sudah jelas dan terjamin.

“Pimpinan UMI akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawan UMI, terbukti dengan pemberian tunjangan mulai sakit sampai pensiun. Untuk itu, sebagai keluarga besar UMI mari kita syukuri nikmat Allah ini,” urainya.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H M Mokhtar Noer Jaya juga menambahkan bahwa Yayasan Wakaf UMI akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawan. Salah satu bentuk peningkatan kesejahteraan adalah pemberian dana pensiun bagi dosen dan karyawan UMI akhir tahun 2013 sudah mulai diberlakukan dan asuransi kesehatan, mulai efektif  berlaku Januari 2014.

“Yang patut disyukuri, karena baru UMI sebagai PTS pertama di kawasan Indonesia Timur yang memberikan dana pensiun bagi dosen dan karyawan, dan dana pensiunnya dikelola sendiri dengan nama “Dana Pensiun Pemberi Kerja Ukhuwah UMI”,” ungkapnya.

Jumlah santunan yang diterima bervariasi bisa sampai Rp 400 juta tergantung golongan dan masa kerjanya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!