Makassar – umi.ac.id– Universitas Muslim Indonesia Indonesia (UMI) resmi membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (2/4/2020).

Penerimaan Camaba 2020 UMI ini diresmikan oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. di Lantai 10 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar. Masa pendaftaran Camaba UMI akan berlangsung sejak 2 Mei hingga 12 Juli 2020 mendatang.

Seperti biasa, sebelum penerimaan Camaba diresmikan, UMI selalu memulai dengan dzikir dan doa bersama, serta shalat dhuha. Doa dan dzikir bersama yang dipimpin langsung Wakil Rektor IV UMI, Dr. KH. Zain Irwanto, MA., melalui aplikasi video teleconference diikuti pejabat dalam lingkup UMI, Nampak Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly (kediaman di Jakarta), Ketua Pengurus YW UMI H.M. Mokhtr Noer jaya, Ketua Pengaws dan jajaran Pengurus serta Pimpinan Fakultas, Ketua Lembaga dalam lingkup UMI, Kepala Perpustakaan dan KTU, mengikuti dengan khidmat meski berada dikediaman masing-masing.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, penerimaan Mahasiswa Baru UMI Tahun Akademik 2020/2021, mulai dibuka hari ini, tanggal 2 Mei 2020, bertepatan hari Pendidikan Nasional” kata Prof Basri Modding yang ditandai dengan memencet tombol untuk menampilkan video tutorial Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru UMI di layar.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini menyebutkan, dirinya optimis bahwa UMI mampu melewati masa sulit kali ini. Situasi saat ini diakui Prof. Basri Modding, semua elemen UMI harus menguatkan kekuatan berjamaah agar penerimaan Maba UMI 2020 bisa maksimal.

“Hari ini bertepataan dengan tanggal 2 Mei, Hari Pendidikan Nasional, kita memulai menerima mahasiswa baru, kita awali dengan Zikir dan Doa Bersama serta Shalat duha. Kita berdoa lebih khusus untuk kemajuan UMI ke depan,” tutur Prof. Basri Modding.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT. menambahkan bahwa pendaftaran calon mahasiswa baru UMI dapat dilakukan dari rumah saja, karena adanya pandemi covid-19. Karena itu, silahkan mendaftar dari rumah saja, secara online di spmb.umi.ac.id, ujarnya.

Namun kalaupun ada yang mendaftar secara offline, Panitia tetap melayaninya, dengan mengacu kepada SOP WHO pencegahan penanggulangan covid-19.

(HUMAS)