UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI -UMI) bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Luwu melaksanakan Pembinaan ROHIS (Kerohanian Islam) bagi Pengurus OSIS SMA se Kabupaten Luwu di Hotel Anda Belopa (22/11). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad,M.A sekaligus pemateri, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Luwu Drs.Armin, M.Pd sekaligus sambutan dan membuka pelatihan  secara resmi, sejumlah siswa-siswi dan guru SMA/SMK di Luwu.

Drs. Muh. Armin, M.Pd menyatakan kegiatan pembinaan ROHIS ini diisi dengan pelatihan pendidikan karakter untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswa SMA/SMK di Luwu.

“Sengaja didatangkan pemateri dari LPDKI UMI Makassar karena memiliki pengalaman dan wawasan keislaman, terutama pendidikan karakter dan kepemimpinan Islam yang dapat dibagikan kepada seluruh peserta,” jelasnya.

Selain itu untuk menanamkan peserta kesadaran untuk saling menghargai keragaman dan perbedaan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di sekolah masing-masing,

Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dalam pemaparannya selain menggambarkan program unggulan UMI dalam pendidikan karakter juga melatihkan karakter kepemimpinan dan ukhuwah.Dikatakan pula perlunya siswa-siswi memiliki tujuan/cita-cita, keterampilan, prinsip kejujuran, wawasan yang luas, membangun relasi, dan selalu berpandangan positif (husnuzhzhan). Selain peserta juga dilatihkan mengenal karakter pemimpin dan mensurvei potensi kepemimpinan masing-masing peserta, sehingga peserta mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing tentang kemampuan kepemimpinannya. Pelatihan karakter/revolusi mental ini berlangsung dengan dua angkatan, masing-masing angakatan 60 orang, sehingga total peserta sebanyak 120 orang dari berbagai SMA/SMK se Kabupaten Luwu.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!