Rapat Kerja LPkM UMI "Strategi dan Penguatan kepada Masyarakat dalam Mewujudkan UMI sebagai Kampus Pengabdian" (24 Oktober 2019)

Posted by Umi Makassar on Thursday, October 24, 2019

Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI mengadakan rapat kerja tahun 2019 dengan tema strategi dan penguatan lembaga pengabdian kepada Masyarakat mewujudkan UMI sebagai kampus pengabdian, Di Ruang rapat LPkM, Menara UMI lt3, Kamis (24/10).

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,MSi mengharapkan rapat kerja ini akan menghasilkan suatu rumusan program kerja sesuai visi dan misi UMI yang juga mengakomidir perubahan sosial yang terjadi di masyarakat yang semakin kompleks belakangan ini serta program pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dengan memenuhi kriteria atau standar mutu yang secara substansial dapat memberikan nilai tambah baik aspek pendalaman dan pengembangan ipteks maupun aspek kemanfaatan bagi masyarakat.

Sementara itu Dalam laporannya, Ketua LPkM UMI, Prof. Dr. H. Achmad Gani.,SE.,MSi menyampaikan dalam satu tahun ini, Alhamdulillah LPkM banyak menoreh prestasi pada pengabdian Masyarakat, salah satunya mendapatkan Dana Hibah tertinggi diwilayah L2DIKTI Wilayah IX, Sulawesi selatan, dan Meloloskan 1 reviewer Nasional.

Saat ini LPkM UMI memiliki 3 Kepala Pusat yakni, Kapus KKN, Kapus Desa Binaan dan Kapus Kebencanaan yang akan turun langsung ke masyarakat jika ada kendala. Melalui rapat kerja ini diharapkan menghasilkan SOP dari masing-masing Kapus yang akan menjadi acuan selama melaksanakan Tugas dan Tanggung jawab, tutur Prof. Achmad Gani.

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini KKN Tematik yang dilaksanaka LPkM UMI sudah berkolaborasi dengan Pemerintahan Kabupaten Pangkep, dengan menyusun beberapa tema KKN Tematik.

Peserta Rapat Kerja kali ini diikuti oleh seluruh pejabat structural LPkM UMI, Para Wakil Dekan 1 dan Kepala Biro dalam Lingkup UMI. Mereka akan menerima materi dari Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. Mansyur Ramli SE,MSi, Rektor UMI, Prof.Dr. Basri Modding SE.,MSi, Wakil Rektor 1, Dr. Ir. H.Hanafi Ashad ST MT, Wakil rector 2, Prof. Dr. Salim Basalamah SE.,MSi, Wakil Rektor 5, Prof. Dr. Hatta Fattah.,MS dan Ketua LPkM UMI., Prof. Dr. Achmad Gani SE.,MSi.

(HUMAS)