Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED) bagi Karyawan UMI Program Pascasarjana dan Fakultas dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin 23 April 2012 di Aula UNITAR Kampus I UMI.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA., mengatakan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini bertujuan untuk melatih para tenaga akademik pada Program Pascarjana dan fakultas dalam lingkup UMI untuk mengetahui bagaimana cara membuat Pelaporan Evaluasi Program Studi Berbasi Evaluasi Diri (EPSBED) karena setiap perguruan tinggi berkewajiban membuat pelaporan EPSBED kepada pemerintah melalui Dirjen Dikti. Pelaksanaan Bimtek ini juga adalah salah satu upaya pimpinan UMI diantara sekian banyak pengembangan yang telah dan yang akan dilakukan di UMI.

“Kami mengharapkan semua karyawan UMI akan mengikuti Bimtek ini secara keseluruhan yang dilaksanakan secara bertahap,” harap mantan Dekan Fakultas Sastra dua periode ini.

Selanjutnya Ketua LKNI UMI Ir. H. Abd. Karim Hadi,MSc., dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri (EPSBED) ini bertujuan agar karyawan dapat mengetahui keterampilan teknis pembuatan pangkalan data melalui Aplikasi Program pelaporan EPSBED. Materi yang disajikan dalam Bimtek ini adalah Sistem Tata Kerja Internal terhadap Laporan Data oleh Prof.Dr.H.Syahnur Said,SE.MSi., Kesiapan Infrastruktur dan Sumberdaya Manusia oleh Ir. Iskandar BP.,MSc., Verifikasi Laporan oleh Muhammad Fitrah,ST.MSIE., Folosofi Pangkalan Data Perguruan Tinggi oleh Ali Isra,S.Kom. dan Manajemen Data oleh Drs. Abd. Razak,MSi.

(Humas UMI)