UMI Makassar – Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian bagi dosen dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LP2S) UMI melaksanakan sosialisasi dan klinik proposal penelitian [pendanaan dikti yang berlangsung di Aula kantor LP2 S UMI menara UMI lt.3 (9/3), hal ini disampaikan Ketua LP2S UMI, Prof.Dr. H Hambali Thalib, SH.,MH yang didampingi Kapus Penelitian LP2s UMI, Dr.Ir. Nuraeni Lambang Basri, MS.

Hambali Thalib menambahkan bahwa LP2S UMI saat ini mendapat peringkat utama dari Kemenristek. Selain dana dari dikti, juga pimpinan Universitas menyiapkan anggaran bagi penelitian pemula dan penelitian internal, Alhamdulillah untuk tahun 2016, UMI menyiapkan biaya untuk proposal penelitian dosen pemula berjumlah 108 dan penelitian internal yang berasal dari dosen setiap program studi yang dibina UMI kurang lebih 450 proposal.

Sementara itu, Nuraeni Lambang melaporkan bahwa sosialisasi dan klinik proposal ini  merespon animo dosen UMI dalam meneliti sangat tinggi hanya dalam perjalanannya sering mengalami hambatan, karena itu diharapkan sosialisasi ini lebih memacu motivasi dan menemu kenali permasalahan yang dialami saat melakukan penyusunan penulisan penelitian yang diajukan untuk mendapatkan pendanaan dari Dikti.

“Kegiatan yang dilaksanakan sehari ini diikuti 50 orang peserta, khususnya dosen yang sementara mengajukan proposal penelitian untuk pendanaan dikti tahun 2017,” ujar dosen pertanian UMI ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!