LP2S UMI Terpilih Host Monev Penelitian 2016

UMI Makassar – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia patut berbangga, DP2M Dikti kembali menunjuk (LP2S) sebagai Host Monev eksternal bagi dosen penerima hibah penelitian dari PTN/PTS se Sulawesi, hal ini disampaikan Desmelita, Kasubdit penelitian terapan DP2M Dikti saat membuka acara di depan dosen peneliti yang akan dimonev eksternal hasil penelitian tahun 2016-2017, di Aula LP2S UMI, Menara UMI lt. 3 (26/10).

Hadir Wakil Rektor I UMI, Prof.Dr. H.Syahnur Said, MS., Ketua LP2S UMI, Prof.Dr. H. Hambali Thalib SH.,MH., Kapus Penelitian LP2S Dr Ir. Hj Nuraeni Lambang Basri, MP., reviewer eksternal  Prof. Dr. Mudassri  (UGM) dan prof.Dr. Ir Syamsuddin (Unhas).

Desmelita menambahkan bahwa  penunjukan UMI sebagai host merupakan kehormatan karena tidak semua PTN ataupun PTS diberi kesempatan dan tentu PTN atau PTS juga berlomba untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, beberapa PTN dan juga PTS meminta untuk menjadi Host, namun kebijakan Direktur DP2M Dikti diserahkan kepada LP2S UMI sebagai Host untuk tahun 2016.

Lanjut dikatakan, Program Penelitian merupakan salah satu program utama Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah akademisi Indonesia.

“Untuk menjamin mutu penelitian di perguruan tinggi, DP2M Dikti harus memastikan bahwa program penelitian yang diterima oleh dosen telah dijalankan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dengan mengedepankan unsur kualitas,” ungkapnya.

Selanjutnya hasil monev ini juga menjadi bahan pertimbangan untuk melanjutkan atau menghentikan pelaksanaan penelitian multi tahun berdasar hasil evaluasi.

Sementara itu, Ketua LP2S UMI, Prof.Dr. H Hambali Thalib, SH.,MH yang didampingi Kapus Penelitian LP2S Dr Ir. Hj Nuraeni Lambang Basri, MP mengatakan bahwa, apreasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LP2S UMI sebagai host monev eksternal. Kami tahu bahwa beberapa PTN atau PTS sangat berharap untuk menjadi host dan Alhamdulillah UMI kembali mendapat kepercayaan untuk itu. Kegiatan monev eskternal akan dilaksanakan  tanggal 27 s.d 29 November 2016 di LP2S UMI dan diikuti sebanyak peneliti utusan PTN PTS se Sulawesi  dengan skim penelitian kecuali  disertasi doktor.

(Humas UMI)

Previous Dukung Penyiaran Sehat, UMI Gandeng KPID Helat Dialog
Next FKG UMI - FKG IIUM Sepakat Kerjasama

You might also like

WR V UMI Terpilih Sekretaris Pimpinan Sidang Munas Aptisi

UMI Makassar – Wakil Rektor V UMI Prof.  Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH terpilih dari tujuh orang pimpinan sidang musyawarah nasional asosiasi perguruan tinggi swasta V di Grand Hotel

Ketua BAN-PT, UMI Penuhi Syarat PT ASEAN

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dinilai sudah memenuhi syarat Perguruan Tinggi ASEAN. Hal ini disampaikan Prof Dr H Mansyur Ramly ketika membawakan materi tentang Peningkatan Mutu dan

KUI UMI Gelar Workshop Capacity Building

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Workshop Capacity Building of International Office di Auditorium KH Muhammad Ramly Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI, Kamis (29/9). Kegiatan dengan tema Strengthening