UMI Makassar – Diseminasi Program Unggulan UMI melalui Pendidikan Karakter dan Revolusi Mental di sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Bone-Bone dan SMK Negeri 1 Sukamaju Masamba (15/11).

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI dengan Dinas Pendidikan. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, tim fasilitator, Kepala Sekolah, sejumlah guru dan ratusan siswa- siswi.

Kepala SMA Negeri 1 Bone-Bone Mulyono, S.Pd berterima kasih kepada Tim UMI atas kedatangannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bone-Bone. Menurutnya pendidikan karakter sangat penting bagi siswa-siswi. Ia sudah mengatur semua siswa-siswi kelas XII untuk berkumpul di Masjid sekolah, sehingga Tim UMI lebih leluasa dalam melaksanakan kegiatannya. Disarankan agar kegiatan seperti dapat berkesinambungan dan UMI diharapkan melakukan pembinaan karakter secara berkala di SMA Negeri 1 Bone-Bone, harapnya. “Pendidikan karakter telah menjadi program Dinas Pendidikan Nasional dan revolusi mental menjadi program pemerintah,” lanjutnya.

Ketua LPDKI UMI Dr. H.M. Ishaq Shamad, M.A menyatakan pendidikan karakter bangsa ada 18, diantaranya religius, jujur, toleransi, rasa ingin tahu, demoktratis, cinta damai, cinta lingkungan, dst. Semua karakter tersebut sangat penting dimiliki oleh siswa-siswi untuk meraih masa depan yang lebih baik.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!