Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah berlangsung di ruang LPDKI UMI (20/3) bagi sivitas akademika UMI. Hadir Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Dr.H.M.Ishaq Shamad, MA, Ketua Panitia Dr.H.M.Thahir Bandu, MA dan sejumlah peserta yang merupakan utusan dari unit di dalam lingkup UMI.

Dr.H.M.Thahir Bandu,MA dalam laporannya menyatakan pelatihan penyelenggaraan jenazah bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pelayanan bagi umat.

“Kegiatan ini diikuti 45 peserta utusan dari unit-unit dalam lingkup,” jelasnya.

Dr.H.M.Arfah Shiddiq, MA dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari program kerja LPDKI UMI. Kedepan diharapkan pesertanya bukan saja dari internal UMI, tetapi juga melibatkan orang luar. Selain itu, kegiatan seperti ini cukup langka, karena sudah banyak orang yang kurang paham cara menyelenggarakan jenazah. Dengan demikian, output pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan menyelenggarakan jenazah, minimal jika ada keluarga dekat yang meninggal.

Pemateri adalah Dr.M.Arfah Shiidiq,MA membahas “Filosofi penyelenggaraan jenazah”, Dr.H.M.Thahir Bandu membahas “Dasar-Dasar Alqur’an dan Hadis tentang penyelenggaraan jenazah”, Drs.Abd.Rauf Assegaf, M.Pd membahas “Teknik Penyelenggaraan Jenazah”, dan Dr.H.M.Ishaq Shamad membahas “Pentingnya Takziah”. Kegiatan ini berlangsung selama sehari, pagi sampai sore.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!