Pemilihan Student Ambassador (Duta Mahasiswa) tingkat Universitas Muslim Indonesia berlangsung di Kampus 2 UMI. Hal ini disampaikan Ketua FOSA (Forum Student Ambassador) UMI Rita Fatimah di ruang LPDKI Kampus 2 UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar (17/9).

Dikatakan pula bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memilih 1 orang mahasiswa dan 1 orang mahasiswi sebagai Duta Mahasiswa tingkat universitas. Peserta merupakan utusan dari fakultas yang sebelumnya telah juara di tingkat fakultas masing-masing.

“Para peserta diuji kemampuan akademiknya melalui presentasi makalah berkaitan dengan disiplin ilmunya yang dihubungkan dengan program kampus Islami UMI,” urainya.

Sementara itu pembina FOSA Dr. H. M.Ishaq Shamad, MA menyampaikan rasa syukur atas partisipasi dan antusias peserta mengikuti ajang pemilihan ini. Hal ini merupakan salah satu kegiatan penunjang untuk mensukseskan program UMI menuju World Class University (WCU). Mengingat mahasiswa yang terpilih mewakili UMI dalam event-event nasional dan internasional, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Bahkan salah satu peserta tahun lalu yang saat ini sebagai Ketua FOSA telah diberangkatkan Umrah tahun lalu oleh Pimpinan UMI,” ujarnya.

Adapun wakil dari fakultas, antara lain: Irnawati, A.Mangeppe, Habibullah, Nur Azizah, Heri Saputra, Hasyrul Hamzah, Yopi, dan Fitriah Salma. Mereka akan dinilai oleh Dewan Yuri: Dr. H. M. Arfah Shiddiq, MA dan Ir. Lambang Basri, Ph.D.

(Humas UMI)