Siapapun bisa menjadi pemimpin, laki-laki atau perempuan, minimal menjadi pemimpin diri sendiri. Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA pada Pelatihan Leadership dan Manajemen Bagi SMA se-Kota Makassar di Kampus 2 UMI (13/4).

Lebih lanjut dikatakan, “Orang yang dibekali kepemimpinan sejak awal akan lebih baik daripada orang yang tidak pernah mengikuti pelatihan kepemimpinan. Untuk itu,  mumpung masih SMA isilah waktu dengan banyak mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan, agar kelak menjadi pemimpin yang gemilang,” urai mantan Dekan Fakultas Sastra UMI ini .

Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA menyatakan bahwa pelatihan leadership dan manajemen bagi SMA se-Kota Makassar akan berlangsung setiap akhir pekan (Jum’at -Sabtu) di lantai 3 Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI. Peserta dari siswa-siswi SMA datang secara bergantian setiap akhir pekan. Dikatakan pula pelatihan ini terselenggara atas kerjasama LPDKI UMI dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar dan tidak dipungut biaya (gratis).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!