Pelatihan dasar-dasar kepemimpinan bagi siswa-siswi SMA dan sederajat berlangsung di lantai 1 Masjid Kampus 2 UMI (14/4).

Kegiatan ini berlangsung setiap akhir pekan selama 10 Angkatan. Demikian disampaikan Ketua Bidang Kajian Islam dan Konseling Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI Drs.H.M.Ilyas Umar,M.Hum. Dikatakan pula,  pelatihan ini akan berlangsung selama 10 Angkatan mulai bulan April sampai Juni 2012 mendatang. Untuk Angkatan pertama ini peserta berasal dari siswa-siswi SMA Negeri 9 dan SMA UMI Makassar.

“Setiap akhir pekan pimpinan  SMA dan sederajat mengirimkan peserta sebanyak 20 orang per SMA, khsusunya siswa-siswi kelas VIII dan IX. Kegiatan ini atas kerjasama LPDKI UMI dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar,” ungkapnya.

Menurut salah seorang pelatih, Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, “Peserta memperoleh materi antara lain  menggali potensi diri, memahami perbedaan leader dan manajer, menyusun visi, misi, dan tujuan, membentuk team work yang solid, kepemimpinan distributif, kepemimpinan bersama dan problem solving,” urainya.

Materi tersebut disajikan dengan metode penyampaian yang bervariasi (presentasi, game, shopping idea, kerja kelompok, diskusi, tanya jawab, brainstorming, display, dan role play).

Salah seorang peserta dari SMA 9 bernama Maya menyatakan bahwa pelatihan ini super sekali karena melibatkan peserta aktif dan berkreasi dan disertai game-game yang menyenangkan. Demikian pula Fadly yang menyatakan bahwa ia sangat bersyukur bisa ikut pelatihan leadership ini karena mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal menjadi pemimpin hebat dikemudian hari.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!