UMI Makassar – Zikir dan Doa berlangsung dengan hidmat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Liliriaja (25/2). Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama LPDKI UMI dengan SMK N1 Liliriaja. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, Kepala SMKN 1 Drs.H.Abd.Halik, M.Pd, sejumlah fasilitator, para guru, dan 200 siswa-siswi kelas XII.

Kepala Sekolah Drs.Abd.Halik, M.Pd menyatakan kegiatan seperti ini sangat membantu meningkatkan mental spiritual siswa-siswi, terutama dalam menghadapi Ujian, baik ujian sekolah maupun Ujian Nasional. Selain itu, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami juga berterima kasih kepada Tim Zikir dan Doa LPDKI UMI, atas kerjasama ini, sehingga siswa-siswi bisa lebih dekat Allah SWT,” jelasnya.

“Sengaja dihadirkan bukan hanya siswa-siswi tetapi bapak/ibu guru juga semuanya hadir untuk sama-sama berdoa dan berzikir mendekatkan diri kepada Allah SWT. Agar Allah dapat membukakan pintu-pintu rahmat dan kasih sayangnya kepada semuanya,” harapnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan terima kasih atas penghargaan dan sambutan yang sangat antusias dari pihak sekolah sehingga acara Zikir dan Doa ini berjalan dengan baik dan sukses. Dikatakan program dakwah seperti zikir dan Doa menjelang Ujian Nasional sebagai bagian dari program dakwah dan pengabdian masyarakat. Terutama membantu siswa-siswi lebih siap mentalnya menghadapi ujian dan masa depannya yang lebih baik.

Sebelum Zikir dan Doa, dijelaskan ada tiga tingkatan guru; good teacher (guru yang baik), yakni ia mampu explaining (menjelaskan). Kedua best teacher (guru terbaik), yakni ia mampu demonstrating (memberi contoh). Ketiga great teacher (guru hebat), yakni ia mampu menjelaskan, memberi contoh dan inspiring (menginspirasi).

“Semoga acara zikir dan doa ini dapat menjadi inspirasi dalam mendidik mental spiritual siswa-siswi,” harapnya.

Dikatakan pula apa yang diberikan UMI dalam acara ini sebagai “bibit unggul”, karena itu bibit ini harus selalu dipupuk dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan siap menghadapi segala macam tantangan di masa depan.

Salah seorang guru, Munira Haddade menyatakan sangat senang dengan model sosialisasi UMI dalam bentuk zikir dan doa. Karena disajikan dengan sangat menarik, disertai kuiz, renungan dan game. Para siswa dan guru antusias dan ikut larut dalam suasana haru dan merasakan dekat dengan Allah SWT.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!