UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI melakukan Roadshow di sejumlah SLTA di Masamba Luwu Utara (14/11). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, sejumlah fasilitator, Kepala Sekolah, guru dan ratusan siswa-siswi Kelas XII di SLTA Masamba.

Kepala SMA Negeri 1 Masamba Drs.H.Syaifullah, menyatakan terima kasih atas kedatangan Tim UMI. “Kita memang saling membutuhkan”, katanya.

Dikatakan pula banyak alumni SMAN 1 Masamba yang memilih UMI, karena UMI berkualitas. “Anak saya sendiri alumni S2 Hukum Program Pascasarjana UMI”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Masamba Drs. Arifin Santoso menyatakan sangat mendukung setiap kegiatan yang baik, termasuk sosialisasi dari Tim UMI. Ia mengatakan ada beberapa perguruan tinggi lainnya juga datang di SMAN 2 Masamba, dan semuanya kami fasilitasi. Namun kelihatannya pendekatan yang digunakan UMI berbeda.

“Ini lain dari yang lain, karena anak-anak diajak muhasabah dan zikir kepada Allah SWT,” jelasnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan Diseminasi Program Unggulan UMI dalam bentuk pendidikan karakter di sejumlah SLTA di Masamba Luwu Utara. Hal ini dilakukan sebagai upaya UMI menyebarluaskan dakwah dan turut serta mensukseskan program pemerintah, yakni pendidikan karakter dan revolusi mental. Dikatakan pula metode pelatihan pendidikan karakter sangat variatif, selain ceramah, simulasi, game, kuiz, zikir, doa dan muhasabah. Disajikan dengan pembelajaran aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan.

“Tidak heran siswa-siswi sangat tertarik dan antusias mengikuti kegiatan diseminasi ini, jelasnya. Pada akhir sesi juga dibagikan brosur sejumlah fakultas dalam lingkup UMI,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!