LPM dan PPs UMI Pacu Tingkatkan Mutu

UMI Makassar – Untuk meningkatkan mutu pendidikan secara berencana dan berkelanjutan, budaya mutu dan sekaligus persiapan rencana audit mutu Februari 2017, Program Pasca Sarjana UMI kerjasama Lembaga Peningkatan Mutu (LPM) Universitas Muslim Indonesia melaksanakan workshop sehari pengisian boring berbasis on line di lingkungan program studi magister (S-2) dan program doktor (S-3) PPs UMI. (10/1) di Hotel Swiss Bell In.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA ditempat terpisah mengatakan, akreditasi program studi menjadi sebuah keharusan demi mewujudkan budaya mutu termasuk program magister dan program Doktor dalam lingkup PPs UMI. Tanggung jawab atas mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di perguruan tinggi tersebut tidak lagi sepenuhnya di tangan pemerintah, melainkan menjadi tanggungjawab perguruan tinggi itu sendiri pula. Karena itu, pelaksanaan workshop ini tentunya dapat memberi inspirasi dan contoh yang implementatif dalam melaksanakan penjaminan mutu dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Sementara itu, ketua LPM UMI, Prof.Dr. H Abdul Makhsud, DEA mengatakan, strategi peningkatan lulusan bermutu di perguruan tinggi, perubahan itu dilakukan pada subsistem manusia dan teknologi, yang meliputi: (1) mahasiswa yang dididik; (2) dosen sebagai pendidik dan pengajar; dan (3) sarana dan prasarana. Workshop yang berlangsung sehari ini dapat mendukung berbagai program peningkatan budaya mutu PPs sehingga kebermanfaatan program dapat segera dirasakan dampaknya, yaitu implementasi budaya mutu untuk peningkatan kualitas pendidikan tinggi yang berkelanjutan.

Direktur PPs UMI, Prof.Dr. H basri Modding mengakatan, Workshop yang berlangsung sehari ini diikuti  Direktur, asisten Direktur, pimpinan KPS S-2 dan S-3 dan karyawan PPs UMI dan menghadirkan narasumber  dari Tim LPM UMI, Prof.Dr. H. Abdul; Makhsud, DEA, Dr. Syamsuddin Yani, MT., dan Dedy Atmajaya, M. Eng.

Dengen penekanan pada peningkatan budaya mutu PPs secara berencana dan berkelanjutan dengan layanan informasi berupa FAQ (Frequently Asked Questions) melalui sarana online maupun off line dan interaktif tentang bagaimana membangun budaya mutu dalam lingkup program magister dan doktor di PPs UMI.

(Humas UMI)

Previous UMI Latih Warga Tallo Makassar Selenggarakan Jenazah
Next UMI Berangkatkan Umrah Karyawan & Mahasiswa Berprestasi

You might also like

Sambut 10 Muharram, UMI Gelar Zikir Akbar

UMI Makassar – Zikir Akbar bulan Oktober 2014 sivitas akademika UMI berlangsung di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (3/11). Hadir Ketua Pembina YW UMI Prof.Mansyur Ramly, dan jajaran

Bakti Sosial Terpadu UMI

Bakti Sosial Terpadu kerjasama Kodam VII Wirabuana, Polda Sulselbar, Pemda Kab. Pangkep dan UMI Makassar berlangsung di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe Kab. Pangkep. Kegiatan ini dilaksanakan Senin, 16 Juli

Roadshow Seminar Asuransi Syariah Berlangsung di UMI

UMI Makassar – Roadshow Seminar Asuransi Syariah bertemakan “Meningkatkan Daya Saing Industri Asuransi Syariah Indonesia Ditengah Persaingan Global” berlangsung di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI, Kamis, 5 Desember 2013. Roadshow