UMI Makassar – Hari pertama studi banding Lembaga Penjaminan Mutu (UMI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengunjungi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Brawijaya (UB) Malang (3/2).

Rombongan yang dipimpin Wakil Rektor I Prof Dr H Syahnur Said MS mengunjungi kedua perguruan tinggi tersebut untuk share dan menimba pengalaman kedua perguruan tinggi tersebut yang telah terakreditasi A menyiapkan UMI dalam akreditasi A program studi dan akreditasi institusi UMI.

lpm umm1

“Kunjungan ini bertujuan juga untuk mendapatkan informasi pembelajaran dari badan penjaminan mutu dalam hal implementasi Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI), tentang  pengelolaan institusi terutama  aspek audit mutu internal, operasional prosedur dalam pelaksanaan audit, hingga proses sosialisasi dan pelaporan hasil temuan audit mutu internal,” ujar syahnur yang juga alumni fakultas ekonomi UMI.

Sementara itu, tim UMI di terima wakil rektor I bidang akademik UMM Prof Bambang Widagdo, MM beserta jajaran LPM UMM dan di Unibraw diterima langsung wakil Rektor 2 Unibraw Dr Sihabuddin SH.,MH., dan ketua LPM Unibraw.

Ketua LPM UMI Prof DR Ir H Abdul Makhsud DEA mengatakan, beterima kasih atas penerimaan kedua perguruan tinggi tersebut yang suasana kekeluargaan dan keakraban dengan UMI.

Makhsud yang juga alumni Fakultas Teknik UMI ini menambahkan, perguruan tinggi saat ini khususnya UMI dituntut untuk meningkatkan mutu luaran agar dapat bersaing dengan SDM negara lain baik di dalam maupun di luar negeri.

“Mutu universitas tercermin dari akreditasi institusi dan akreditasi program studi di dalamnya, untuk dapat meningkatkan mutu UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah dengan tetap menjaga nilai-nilai islami,” ungkapnya.

(Humas UMI)