UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia silaturrahmi ke Universitas Muhammadiyah Jogjakarta (5/1) diterima ketua Badan Penjaminan Mutu UMY Dr Mukti Fajar beserta jajarannya di ruang rektorat lantai 5 UMY.

Dalam sambutannya, DR Mukti Fakar ND menyampaikan bahwa silaturrahmi UMI dan UMY sifatnya share pengalaman untuk pengembangan institusi masing-masing dalam upaya membangun mutu perguruan tinggi.

Dalam pengembangan UMY ke depan perlu lembaga yang bertugas untuk mengontrol mutu dalam semua kontrol teknis pelaksanaan dokumen mutu sampai budaya mutu yang awalnya membutuhkan waktu 7 tahun.

‘Peran badan penjaminan mutu UMY nanti berjalan sekitar 2007 -2009 LPM awalnya mencoba dan bereksprimen namun alhamdulillah dalam perjalanannya berhasil meraih akreditas A.,” Ujar Fajar.

Selain itu, dipaparkan pula bahwa struktur BPM yang berada dibawah koordinasi rektor yang terdiri atas kepala penjaminan mutu internal kepala bidang dokumentasi mutu dan bidang penjaminan mutu eksternal.

Sementara itu, dari rombongan dipimpin wakil rektor I bidang akademik Prof Dr H Syahnur Said MS, Wakil rektor V Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH, Ketua LPM UMI Prof Dr H Abdul Makhsud DEA beserta jajaran pejabat dalam lingkup LPM dan kepala Humas UMI Dr.Hj.Nurjannah,S.S.,M.Pd.

Ketua LPM UMI Prof Dr H Abdul Makhsud DEA mengatakan bawah kunjungan LPM UMI merupakan tindak lanjut kerjasama yang telah terjalin selama ini. Kunjungan tim UMI bertujuan untuk share pengalaman UMY dalam strategi yang dilakukan dalam meraih akreditasi A. Selain itu, bagaimana mengelola program studi dan mutu karena peringkat akreditasi tidak lepas dari program mutu.

“Share pengalaman implementasi penjaminan mutu dan pengelolaan kelembagaan badan penjaminan mutu serta share pengalaman impelmtasi penjaminan mutu dan bagaimana audit mutu pemenuhan tenaga auditor,” kunci alumni Fakultas Teknik UMI ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!