LPMD UMI Adakan Pembekalan KKN Angk. 57

UMI Makassar – Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim Indonesia melaksanakan pembekalan mahasiswa KKN UMI angk.57 yang berlangsung 5 angkatan di kampus V Pondok Tahfidz Lanraki UMI di Km.17. tanggal 23 s.d 27 Oktober 2016, setiap angkatan dihadiri 250 dan jumlah seluruh peserta KKN angkatan 57 sebanyak kurang lebih 1250, hal ini disampakan Dr. H Abd Rauf Assgaf .M.Pd saat pembukaan pembekalan yang dihadiri Rektor UMI dan kepala Pusat KKN Ir Kadir Salim MT.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar dalam sambutannya mengatakan program pemberdayaan UMI dalam perspektif keilmuwan diimplementasikan antara lain benyak pendidikan dan dakwah dengan program pemberdayaan sosial ekonomi bagi masyarakat desa dan khususnya desa binaan.

Dikatakan pula, pengabdian pada masyarakat melalui KKN merupakan salah satu program Tri Dharma perguruan tinggi sebagai bentuk tanggung jawab pengabdian membantu masyarakat dari berbagai kompleksitas permasalahan yang dihadapi dengan solusi strategis sesuai dengan basik keilmuwan anakku sekaligus kalian juga belajar dari mereka yang memiliki pengalaman untuk lebih meningkatkan kualitas ilmu kalian.

“Kalian hadir ditengah-tengah mereka jadilah bagian dari mereka dengan membawa nama besar UMI sebagai lembaga pengabdian dan dakwah kalian hadir dengan balutan akhlak muliah sebagai mahasiswa UMI,” harapnya.

Sementara itu, KTU LPMD Hj Asni E mengatakan bahwa setia angkatan yang dilaksanakan dua hari menghadirkan penyajian materi dan praktek, antara lain akhlak dalam pergaulan, sosialisasi visi dan misi UMI. Filosofi KKN di perguruan tinggi.

“Sistem penilaian dan pelaporan, pencerahan qalbu hubungannya dengan PPM, tata cara penyusunan program, tata cara pelaksanaan jenazah, metode dakwah, pendalaman aqidah syariah dan akhlak dan wirid zikir dan manfaatnya,” ujar alumni UMI ini.

(Humas UMI)

Previous Direktur Islamic Centre Kanada Bawakan Kuliah Umum di UMI
Next Tokoh Masyarakat Kecamatan Rappocini Dilatih Selenggarakan Jenazah

You might also like

UMI Lepas 587 Mahasiswa KKN Tematik

UMI Makassar – Sebanyak 587 mahasiswa KKN Tematik UMI dilepas oleh Rektor UMI yang diwakili Wakil Rektor V Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz,SH.,MH., yang sekaligus penerimaan Bupati Pinrang yang diwakil Sekda,Syarifuddin

Pelatihan Layanan Prima bagi Dosen UMI Kembali Digelar

UMI Makassar – Wakil Rektor II Universitas Muslim Indonesia (UMI) Dr. Ir. Iskandar BP, MSc didampingi Ketua Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI)  UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D membuka Pelatihan

441 Mahasiswa UMI Ikuti KKN

UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA setiba di Makassar dari bandara langsung menuju ke Auditorium. Al Jibra melepas mahasiswa KKN UMI angkatan 56 yang berjumlah