Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, M.Si membuka Pembinaan Karakter dan Pelatihan Pembuatan Proposal Kreatifitas Mahasiswa Binaan UMI Tahun 2018, di ruang rapat LPMD Gedung Menara UMI lantai 3, Jumat 23 Februari 2018. Hadir Sekretaris LPMD UMI Drs H Abd Rauf Assgaf, M.Pd., Kapus Binaan, Dr. Ir. Hj. Netty Said, MS., KTU LPMD, Hj.Asni, SE.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, pelatihan ini dapat menjadi bekal  dalam penyelesaian studi di UMI. Untuk itu, anak-anakku harus bersyukur karena tidak semua mahasiswa UMI dapat mengikuti pelatihan ini, apalagi dua kegiatan yang disatukan yang biasanya dilakukan secara terpisah.

Lanjut dikatakan, mahasiswa UMI harus memiliki karakter antara lain kejujuran, sportifitas dan saling menghargai, walaupun karakter itu sudah tertanam sejak dini dan akan terbawa sampai dewasa. Karakter ini sangat penting dimiliki oleh mahasiswa UMI, apalagi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Mahasiswa jangan hanya terpaku dengan kegiatan perkulihan semata, tetapi juga harus memiliki keterampilan dan kreatifitas termasuk keterampilan membuat proposal kegiatan dan  proposal penelitian, dan ini akan menjadi modal dalam penyelesaian studi di UMI.

Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi bekal kepada mahasiswa binaan UMI bagaimana menggali potensi dirinya menjadi lebih baik. Selain itu, peserta juga akan dibekali bagaimana membuat proposal yang baik dan benar, baik proposal kegiatan maupun proposal penelitian, sehingga mereka memiliki modal dalam menyelesaikan studi tepat waktu. Kegiatan ini diikuti 30 mahasiswa binaan UMI yang tersebar diu berbagai fakultas dalam lingkup UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!