Maret 2, 2017 294 Views

LPMD UMI Latih Supervisi KKN

UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA dalam acara pembukaan pelatihan supervisi KKN bagi Dosen UMI menekankan peran strategis supervisi dalam memberikan pendampingan dan bimbingan kepada mahasiswa dalam menjalankan tugas pengabdian di desa. Ada beberapa hal yang perlu diarahkan kepada anak-anak kita termasuk bagaimana bertutur kata yang baik serta perilaku yang baik sesuai tuntunan agama. Karena mereka hadir ditengah-tengah masyarakat membawa nama institusi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Hal ini disampaikan depan peserta pelatihan supervisi KKN UMI (2/3) di aula LPMD UMI Menara UMI lt.3. Hadir wakil Rektor I bidang Akademik Prof Dr H Syahnur Said MS., ketua LPMd UMI Prof Dr H Salim Basalamah, sekretaris LPMD Drs H Abd Rauf Assagaf M.PD, kapus KKN Ir Abd Kadir Salim MT dan kapus Pengabdian masyakat Dr Ir Hj Netty Said MS.

Ketua umum BKS PTIS se Indonesia ini menambahkan program KKN merupakan program strategis dan memiliki dampak berganda yang bertujuan meningkatkan peran kemandirian dan kepelaporan mahasiswa UMI dari berbagai disiplin ilmu untuk pembangunan desa khususnya untuk kemaslahatan masyarakat desa.

Program KKN ini juga merupakan sarana pembentukan wirausaha mandiri dengan kemampuan mengimplementasikan buah pikiran / ide yang cerdas dan berkualitas yang didapatkan di kampus dalam upaya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Sementara itu ketua LPMD UMI Prof Dr H Salim melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 40 orang dosen utusan dari setiap fakultas yang outputnya sebagai supervisi KKN UMI yang akan datang karena itu kegiatan ini bertujuan menyatukan persepsi dalam program pendampingan dan binbingan terhadap mahasiswa mulai persiapan pelaksanaan dan monev program selain itu mengarahkan mahasiswa KKN nantinya untuk mengembangkan sdm dan dengan kegiatan produktif berbasis potensi lokal desa diberbagai sektor yang bermakna terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat desa.

Sementara itu sekretaris LPMD Drs H Abd Rauf assagaf menambahkan bahwa materi yang diberikan akhlak dan peran dosen pembimbing KKN (Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA), Fungsi dan Peran Dosen Pembimbing KKN (Prof Dr H syahnur Said MS, Metodologi Penyelenggaraan KKN, Monev pelaksanaan KKN, Pembuatan program kerja dan.pelaporan serta peluang dan tantangan pelaksanaan KKN, ujarnya yang diamini Kapus KKN LPMD Ir Abd Kadir Salim, MT.

(Humas UMI)

Previous Komisi Etik Penelitian Kesehatan UMI & Rs.Ibnu Sina Dikukuhkan
Next UMI Gandeng Persatuan Insinyur Indonesia Laksanakan Program Profesi Insinyur

You might also like

Mahasiswa KKN UMI Beri Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Bantimurung

UMI Makassar РWarga memadati Poskesdes di Desa Minasa Baji, kecamatan Bantimurung, untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis  yang digelar oleh mahasiswa KKN Reguler angkatan 57 Universias Muslim Indonesia

Rektor UMI Kunjungan KKN PPMD ke Jeneponto

UMI Makassar – Mahasiswa KKN PPMD (Program Pengabdian Masyarakat dan Desa ) UMI Periode I tahun 2016/2017 yang berjumlah 104 semuanya terpusat ditempatkan di desa binaan UMI di Kab.Jeneponto ditempatkan

LPMD UMI Adakan Pembekalan KKN Angk. 57

UMI Makassar – Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim Indonesia melaksanakan pembekalan mahasiswa KKN UMI angk.57 yang berlangsung 5 angkatan di kampus V Pondok Tahfidz Lanraki UMI