Mahasiswa binaan merupakan mahasiswa unggulan, mahasiswa berprestasi, karena anak-anakku berhasil lulus setelah melewati seleksi secara ketat sesuai aturan, hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof.Dr. H. Basri Modding,SE.,Msi., saat menerima 150 mahasiswa binaan UMI Tahun akademik 2018/2019 di Menara UMI lt.10. (16/8).

“Anak-anakku sebagai mahasiswa pilihan harus betul-betul melaksanakan amanah sebagai mahasiswa unggulan UMI dengan senantiasa meneguhkan komitmen sebagai hamba Allah  yang beriman dan bertaqwa dan melaksanakan kewajibannya sebagai mahasiswa  pilihan, menjadi tauladan dalam berbagai hal dengan mahasiswa lainnya, panutan  bidang akademik, tutur kata yang baik, performance dan akhlakul karimah,” ujar Direktur Program Pascasarjana UMI masa amanah 2010-2014.

Basri mengharapkan kepada mahasiswa pilihan UMI, senantiasa menjaga eksistensi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, dengan karakter sebagaimana karakter Nabi Saw, yaitu lemah lembut kepada sesama manusia, berkata lembut, memaafkan dan memohonkan ampun terhadap orang yang tidak sejalan dengan kita, bermusyawarah  dalam mengambil keputusan, menetapkan rencana ke depan untuk menjadi khairah ummat, khususnya dalam lingkup UMI.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (LPMD) UMI, Drs.H.Abd Rauf Assagaf, M.Pd.,  didampingi KTU LPMD, Hj. Asni,SE mengatakan program mahasiswa binaan merupakan program beasiswa UMI  dengan memberikan zakat 2,5 persen dari penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya.

“Mereka yang memiliki kompetensi akademik dan terbatas dalam aspek finansial. Untuk tahun ini,” ungkap Rauf.

LPMD UMI menerima 150 orang dengan rincian,  62  mahasiswa, dan 88 orang mahasiswa dari desa binaan UMI dan akan tersebar di beberapa fakultas:   di Fakultas Agama 49 orang, Fakultas Sastra: 14 orang, Fakultas Ekonomi, 17 orang, Fakultas Pertanian: 25 orang, Fakultas Perikanan: 4 orang, Fakultas Hukum: 2 orang, Fakultas Ilmu Komputer: 26 orang, Fakultas Teknik: 2 orang, Fakultas Teknologi Industri: 11 orang.

(Humas UMI)