UMI Makassar – Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Republik Indonesia Abdul Haris Semendawai, SH, LLM, meresmikan Sekretariat Kerjasama LPSK – UMI, dirangkaiakan Seminar dan Sosialisasi LPSK di Aula Hijaz Fakultas Huklum UMI, Jumat 26 September 2014.

Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengatakan, keberadaan Sekretariat Kerjasama sangat penting untuk membantu LPSK mengingat  sebaran perkara dan keberadaan saksi  di seluruh wilayah Indonesia, penangannya tidak  mungkin hanya dilakukan secara terpusat oleh LPSK yang belum mempunyai perwakilan di daerah. Dari kondisi ini LPSK memerlukan kerjasama dengan Instansi atau lembaga yang berada di daerah.

“Sekretariat Kerjasama dapat berjalan dengan baik, dapat menyusun rencana kegiatan dan melaksanakannya, jika memerlukan sumberdaya diharapkan dapat menentukan secara proporsional hal-hal apa yang dapat diatasi oleh UMI dan hal-hal apa yang perlu dibantu oleh LPSK,” harap  Abdul Haris.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA mengatakan keberadaan sekretariat kerjasama ini  jangan hanya menjadi symbol dari kerjasama LPSK-UMI tapi harus dimaksimalkan peran dan fungsinya, dalam membarikan bantuan kepada

masyarakat, terkait perlindungan saksi dan korban. Peran fungsi tersebut tidak dapat dilepaskan dari tri dharma perguruan tinggi, khususnya pengabdian pada masyarakat.

Sekretariat Kerjasama LPSK – UMI berlokasi di Gedung Menara UMI lantai 3 Jl. Urip Sumoharjo km. 05 Makassar.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!