Rektor UMI Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA didampingi para Wakil Rektor, ketua lembaga dalam lingkup UMI, menerima kunjungan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Abdul Haris Semendawai, SH, LLM, didampingi Wakil Ketua LPSK Dr. Askari Razak,SH,MH di ruang rapat Rektorat UMI Gedung Menara UMI lantai 9, Jumat 14 Maret 2014.

Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini dalam rangka merintis kerjasama antara UMI dengan LPSK dalam hal sosialisasi tentang LPSK dalam bentuk materi kuliah kepada mahasiswa, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk pemberian layanan dalam membantu dan mendampingi saksi dan korban, serta sekretariat bersama.

Kerjasama ini diharapkan dapat mengisi dan berbagi peran antara kedua belah pihak, apalagi LPSK sudah melakukan kerjasama dengan 9 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Kami menyambut baik dan siap melakukan kerjasama dengan LPSK, karena UMI memiliki sumberdaya yang handal dan professional dalam berbagai disiplin ilmu, sehingga dapat mendukung kerjasama ini,” ungkap Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA.

UMI senantiasa terbuka untuk melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, selama kerjasama dapat memberi manfaat kedua belah pihak.

(Humas UMI)